Pj Gubernur Al Muktabar Ajak Pengusaha Investasi di Banten

Jumat, 24 Juni 2022 09:10 WIB

Share
Pj Gubernur Al Muktabar Ajak Pengusaha Investasi di Banten
Pj Gubernur Banten saat memberikan sambutan pada acara Munasus Kadin Indonesia

TANGERANG, POSKOTA. CO. ID - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meyakinkan kepada para pengusaha yang tergabung di Kamar Dagang (KADIN) Indonesia untuk tidak ragu berinvestasi di Provinsi Banten. Sebab saat ini, berbagai infrastruktur di Banten sudah sangat menunjang terhadap sektor usaha. 

Hal tersebut dikatakan Al Muktabar pada saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Musyawarah Nasional Khusus (Munasus) KADIN Indonesia yang diselenggarakan di Nusantara Ballroom ICE BSD, Kabupaten Tangerang,  Kamis (23/6/2022). 

Al Muktabar mengungkapkan, berbagai pembangunan yang sudah dilakukan Pemprov itu diantaranya jalan yang menjadi kewenangan Provinsi yang terhubung ke sentral-sentral industri yang kondisinya saat ini sudah baik. 

Kemudian ada Bandara Soekarno-Hatta, beberapa pelabuhan yang sangat represif menunjang kebutuhan operasional distribusi barang, ditambah dengan keberadaan Proyek Strategis Nasional (PSN) jalur tol Serang-Panimbang yang dapat memangkas waktu pendistribusian barang. 

"Selama ini daerah industri didominasi pada wilayah Banten bagian Utara, sedangkan di wilayah bagian Selatan masih kurang. Dengan adanya fasilitas yang sudah disediakan itu, space-space yang kosong di Banten Selatan diharapkan bisa segera terisi," jelasnya. 

Barometer lainnya yang bisa menjadi pertimbangan investor yakni kemudahan perizinan yang disiapkan oleh Pemprov Banten. Sehingga saat ini posisi Banten di mata dunia usaha nasional maupun internasional, mempunyai potensi yang lebih dibandingkan dengan daerah lainnya. 

"Saat ini ada 14 kawasan industri raksasa di Banten yang terdiri dari lebih  4600 perusahaan menengah ke atas. Saya mendapat mandat sebagai Pj Gubernur untuk merawat perusahaan yang ada di Banten, dan mengundang investor yang ingin memulai usaha di Provinsi Banten," ucapnya. 

Al Muktabar melanjutkan KADIN merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Sebab, pertumbuhan ekonomi Banten yang saat ini sudah membaik berada pada posisi 5,6 persen, itu juga salah satunya ditopang oleh dunia usaha yang dilakukan oleh KADIN. 

"Maka dari itu, saya sangat menyambut baik terhadap kegiatan ini yang dilakukan di wilayah Provinsi Banten. Ke depan, komunikasi terkait dengan program-program pembangunan antara Pemprov dengan KADIN harus terus diintensifkan, guna kepentingan dan kemajuan Provinsi Banten," kayanya. (Luthfillah) 

Editor: Loethfillah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar