BNNP Banten Musnahkan 2 Kg Ganja

Jumat, 24 Juni 2022 14:06 WIB

Share
BNNP Banten Musnahkan 2 Kg Ganja
Kepala BNNP Banten bersama perwakilan Polda dan Kejati Banten, Bea Cukai saat memusnahkan 2 kg ganja. (haryono)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan 2 kg ganja hasil pengungkapan pengiriman dari Aceh melalui perusahaan jasa pengiriman di Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan pada Sabtu (7/5) kemarin.

Pemusnahan barang bukti ganja ini berlangsung di halaman Kantor BNN Provinsi dengan dipimpin langsung Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung, Jumat (24/6/2022). Pemusnahan sebanyak 2 kg dilakukan dengan cara dibakar.

Hadir dalam acara pemusnahan, perwakilan Polda Banten, Bea Cukai, Kejati Banten, tokoh ulama serta pengacara selaku penasehat hukum.

Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung menjelaskan ganja seberat 2 kg ini dikirim melalui perusahaan jasa pengiriman barang dari Aceh ke wilayah Provinsi Banten.

 

Dalam pengungkapan ini Tim BNNP Banten mencokok tersangka DA alias M (31) warga Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. 

Hendri Marpaung menjelaskan pengungkapan penyelundupan ganja ini berawal dari informasi masyarakat yang diterima Tim Brantas bahwa ada pengiriman ganja melalui perusahaan jasa pengiriman barang.

"Awalnya dari informasi masyarakat. Tim Brantas BNNP Banten kemudian berkordinasi dengan petugas Bea Cukai Kanwil Banten untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman informasi," ungkap Hendri Marpaung.

Setelah dilakukan penyelidikan, petugas selanjutnya melakukan delivery control terhadap paket yang dicurigai ganja.

 

Halaman
Reporter: Rahmat Haryono
Editor: Rahmat Haryono
Contributor: Rahmat Haryono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar