Kordinasi Dengan Komisi I, Pj Gubernur Banten Banyak Serap Masukan

Rabu, 22 Juni 2022 07:03 WIB

Share
Pj Gubernur Banten Dapat Banyak Masukan dari Komisi I
Pj Gubernur Banten Dapat Banyak Masukan dari Komisi I

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melakukan kordinasi dengan komisi I DPRD Provinsi Banten. Kordinasi itu dilakukan dalam rangka sinkronisasi Lembaga Eksekutif dan Legislatif, Selasa (21/6/2022). 

Seusai melakukan kordinasi, Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, diskusi itu dengan DPRD itu penting dilakukan guna sinkronisasi semua program yang sedang dan akan dilakukan. Sebab selain eksekutif, penyelenggara pemerintah daerah itu juga ada legislatif. 

"Di komisi I, sesuai bidangnya, banyak didiskusikan tentang berbagai hal, salah satunya terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan dan lain sebagainya," ungkap Al Muktabar. 

Menurutnya, pada prinsipnya dalam penyelenggara pemerintahan yaitu Gubernur dan DPRD harus terus menerus melakukan sinergi dalam berbagai hal guna percepatan pembangunan di Provinsi Banten. 

"Sinergitas itu dimulai pada tatanan perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban dari agenda-agenda kerja APBD," katanya. 

Ia juga menilai, dengan dilakukan diskusi-diskusi seperti ini, maka akan melahirkan sebuah masukan bahkan jalan keluar dari sebuah permasalahan. 

"Karena saya perlu informasi yang kuat. Dan DPRD yang notabenenya berbasis konstituen di masing-masing Dapil-nya, itu harus benar-benar diperhatikan. Karena itu merupakan problem yang tengah dihadapi masyarakat," jelasnya. (Luthfillah) 

Editor: Loethfillah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler