Pelajar di Kabupaten Serang Diberikan Pemahaman Bahaya Narkoba

Selasa, 21 Juni 2022 20:35 WIB

Share
Pelajar di Kabupaten Serang Diberikan Pemahaman Bahaya Narkoba
Lalu Farhan Nugraha saat menyampaikan materi sosialisasi bahaya narkoba. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Peredaraan narkoba sekarang ini sudah sangat memprihatinkan, bahkan sudah masuk dikalangan pelajar.

Agar para pelajar tidak mudah terpedaya, Pemerintah Kabupaten Serang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memberikan pemahaman terhadap pelajar tentang bahaya narkoba. 

Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Badan Kesbangpol Kabupaten Serang, Lalu Farhan Nugraha mengatakan, ada beberapa penyebab sehingga peredaran narkoba ini masuk di kalangan pelajar. 

Salah satunya karena pelajar mudah diperdaya untuk bisa menjadi kurir dan hukumannya pun dianggap ringan ketika tertangkap.

 

"Sedangkan Ketika dilakukan oleh orang dewasa hukumannya itu penjara seumur hidup atau hukuman mati," kata Lalu saat melakukan sosialisasi di SMP Negeri 1 Ciruas, Selasa (21/6/2022).

Oleh karena itu untuk memberikan pemahaman terkait bahaya narkoba, ia mengaku melakukan sosialisasi kepada para pelajar. Sosialisasi diisi langsung oleh Akadamesi Untirta dan BNN. Kemudian hadir para kepala sekolah.

"Sasaran kita ini anak anak SMP, karena biasanya anak anak SMP ini memang selalu ingin tahu. Dalam sosialisasi dari BNN menyampaikan jenis jenis narkoba, supaya mereka memahami, sekarang yang lagi rame itu Sabu dan Gorila," tuturnya.

 

Ia mengungkapkan berdasarkan informasi dari jajaran kepolisian perederan narkoba sekarang ini memang sudah sangat memprihatinkan. Karena ditengah tengah kondisi yang saat ini dalam masa pemulihan ekonomi  dimanfaatkan oleh oknum.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar