Pelaku Spesialis Curanmor dan Bobol Rumah Kosong Dibekuk Polisi

Senin, 20 Juni 2022 17:01 WIB

Share
Pelaku SHR saat diperiksa oleh petugas. (ist)
Pelaku SHR saat diperiksa oleh petugas. (ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Anggota Reskrim Polsek Kronjo Polresta Tangerang membekuk seorang pria berinisial SHR alias Mamo (28), warga Kampung Kronjo Pontang, Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/6).

Pria pengangguran ini ditangkap lantaran diduga merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Tersangka SHR ditangkap di Kampung Gaga, Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo.

"Berawal dari laporan korban H yang kehilangan sepeda motor yang diparkir di depan rumahnya di Kampung Muncung, Kecamatan Kronjo pasar Kamis (27/2/2020). Setelah penyelidikan, tersangka pencurian adalah SHR," kata Kapolsek Kronjo AKP Sri Raharja, Senin (20/6/2022).

 

Sri mengatakan, awalnya, korban mengantarkan anaknya ke sekolah. Sepeda motor kemudian diparkir depan rumah, sedangkan korban masuk ke rumah. Sekitar 20 menit kemudian, korban keluar rumah dan mendapati motornya sudah hilang.

"Korban kemudian membuat laporan kepolisian di Polsek Kronjo,".

Petugas kemudian melakukan penyelidikan. Saat petugas melakukan observasi kewilayahan, didapatkan informasi bahwa ada seseorang yang menawarkan sepeda motor jenis matic. 

Informasi itu kemudian ditindaklanjuti petugas. Setelah melakukan identifikasi kendaraan yang hendak dijual, petugas berkeyakinan motor itu adalah motor yang dilaporkan hilang oleh korban H karena memiliki ciri-ciri yang identik.

 

"Petugas pun mengamankan tersangka SHR dan membawa barang bukti sepeda motor. Hasil interogasi, tersangka SHR mengakui telah melakukan pencurian motor di wilayah Muncung," tuturnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler