Kapolda Banten dan Tokoh Ulama Lepas Kendaraan Bantuan Bhakti Sosial

Senin, 20 Juni 2022 14:21 WIB

Share
Kapolda Banten dan Tokoh Ulama Lepas Kendaraan Bantuan Bhakti Sosial
Kapolda Banten Irjen Rudy bersama tokoh agama melepas bantuan untuk Bhakti Sosial di wilayah hukum Polda Banten di halaman Mapolda Banten. (haryono)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke 76, Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar bhakti sosial, pembagian sembako untuk kalangan masyarakat, hingga tempat ibadah di wilayah hukum Polda Banten, Senin (20/6/2022).

Kegiatan bhakti sosial tersebut dihadiri Kapolda Banten Irjen Prof Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, didamping pejabat utama (PJU) dan tokoh agama seperti Abuya Muhtadi dan KH Embay Mulya Syarief.

Kegiatan Bhakti sosial yang dilakukan jajaran Polda di 34 provinsi dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam arahannya, Listyo mengatakan baksos pembagian sembako ke masyarakat dan tempat beribadah di Hari Bhayangkara dalam rangka meningkatkan nilai-nilai toleransi utamanya antara Polri dan seluruh elemen agama yang ada di seluruh Indonesia. 

"Kegiatan ini sebagai upaya kami supaya kita semua untuk terus bisa meningkatkan kerjasama dengan seluruh tokoh-tokoh agama khususnya dalam kegiatan-kegiatan kita dalam melaksanakan kegiatan moderasi beragama," dalam sambutan yang digelar secara virtual. 

 

Listyo mengungkapkan adapun target pendistribusian bantuan tersebut sebanyak 11.833 tempat ibadah di seluruh Indonesia. 

"Harapan kita di tahun ini nilai-nilai tersebut nilai-nilai toleransi harus terus kita jaga kita tingkatkan, karena itu adalah modal kita untuk membawa Indonesia menjadi negara bangsa yang lebih baik," ungkapnya. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan dalam pendistribusian bantuan ini, Polda Banten bekerjasama dengan kelompok masyarakat, organisasi mahasiswa, agama, kepemudaan dan budaya.

 

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar