Gelapkan Uang Perusahaan, Ibu Rumah Tangga Dibui

Senin, 20 Juni 2022 14:37 WIB

Share
Gelapkan Uang Perusahaan, Ibu Rumah Tangga Dibui
Pelaku saat diamakan di Polresta Tangerang. (ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tangerang menangkap seorang ibu berinisl MSM, 39 tahun.

MSM ditangkap lantaran diduga melakukan tindak pidana penggelapan saat bekerja sebagai kasir di PT Sumber Batu, di Jalan Raya Serang, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Zamrul Aini mengatakan, pihaknya menerima laporan dari PT Sumber Batu bahwa diduga adanya tindak pidana penggelapan yang dilakukan oleh karyawannya.

"Pihak perusahaan curiga ketika sedang melakukan audit. Dimana, jumlah pemasukan tidak sesuai dengan jumlah barang yang keluar," katanya kepada Poskota, Minggu (19/6/2022).

 

Saat dilakukan pemeriksaan, MSM tidak menyangkal tuduhan yang diberikan kepadanya. Dimana, atas tindakan MSM, pihak perusahaan mengalami kerugian lebih dari Rp 600 juta.

"Kalau laporan yang kami dapat, pihak perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp 662,055,000. Namun saat diperiksa, terlapor mengaku tidak menggelapkan uang perusahaan sebesar itu,".

Kepada penyidik, MSM mengaku sudah menggunakan uang perusahaan sebesar Rp 125 juta.

 

"Pelaku ini tidak menyangkal. Dia (pelaku) juga mengaku telah menggunakan uang itu untuk keperluan pribadi," pungkasnya.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar