Pj Sekda Banten Optimis Pariwisata Mampu Dorong Provinsi Banten

Sabtu, 18 Juni 2022 20:18 WIB

Share
Pj Sekda Banten M Tranggono di acara Gowes Amal Baik Cinta Bangga Paham Rupiah 2022 di Pantai Pandan, Anyer, Kabupaten Serang. (Ist)
Pj Sekda Banten M Tranggono di acara Gowes Amal Baik Cinta Bangga Paham Rupiah 2022 di Pantai Pandan, Anyer, Kabupaten Serang. (Ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten, M Tranggono mengaku optimis pariwisata Provinsi Banten mampu menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi. Para pelaku ekonomi wisata didorong untuk lebih ramah terhadap wisatawan.

"Pengembangan destinasi wisata menjadi salah satu kebijakan untuk mengurangi ketimpangan pertumbuhan ekonomi," ungkap Tranggono dalam Gowes Amal Baik Cinta Bangga Paham Rupiah 2022 di Pantai Pandan, Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (18/6/2022).

M Tranggono mengajak para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk mengembangkan potensi ekonomi pariwisata di daerah destinasi wisata Provinsi Banten. 

Pihaknya mengajak Dinas Pariwisata, Koperasi dan UMKM Provinsi Banten dan Kabupaten Serang dapat membina para pelaku wisata untuk ramah kepada wisatawan.

 

"Provinsi Banten punya pantai, gunung, dan budaya. Tidak jauh beda dengan Yogyakarta. Di Yogya setiap tahun destinasi berkembang," ungkapnya

"Kita perlu kembali menggali kearifan lokal. Bisa dikampanyekan atau dipromosikan melalui media massa," tambah Tranggono.

Masih menurut Tranggono, pihaknya merasa bangga dengan kolaborasi terjadi. "Kami Pemerintah Provinsi Banten merasa didukung oleh stakeholder, oleh Bank Indonesia dan pihak-pihak yang lain," ungkapnya.

 

Dikatakan, setelah pandemi ini semua pihak punya masalah bagaimana meningkatkan perekonomian. 

Halaman
Reporter: Rahmat Haryono
Editor: Rahmat Haryono
Contributor: Rahmat Haryono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler