Alhamdulillah Covid Melandai, Hotel Singgah Yasmin Ditutup

Kamis, 16 Juni 2022 17:29 WIB

Share
Bupati Tangerang saat menutup Hotel singgah Covid-19, Hotel Yasmin. (veronica)
Bupati Tangerang saat menutup Hotel singgah Covid-19, Hotel Yasmin. (veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar resmi menutup Hotel singgah Covid-19, Hotel Yasmin yang terletak di Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.

"Tim Satgas Kabupaten Tangerang melakukan penutupan operasional rumah singgah Covid Hotel Yasmin karena memang kita melihat dari hasil penyebaran virus covid 19 pada saat ini sudah mulai terkendali dan kasusnya walaupun masih ada tidak lagi seperti beberapa bulan yang lalu," katanya, Kamis (16/6/2022).

Menurut Bupati, dari pemantauan yang dilakukan, hasilnya secara keseluruhan sudah baik. Untuk itu pada akhirnya Pemerintah Kabupaten Tangerang memutuskan untuk menutup operasional Hotel Singgah Yasmin. 

 

Untuk ke depan apabila masih ditemukan kasus-kasus dan penyebaran Covid-19, maka rumah sakit se Kab. Tangerang siap menampung dan sudah mempersiapkannya.

"Kami sudah mempersiapakan sekitar 500 lebih kamar di beberapa rumah sakit yang nanti menjadi tempat perawatan pasien covid 19. Dan dipastikan hotel ini akan beroperasi untuk umum kembali. Semuanya sudah dalam kondisi yang sehat karena sudah disterilisasi secara berkala bahkan mungkin lebih bersih dan sehat dari tempat yang lain karena beberapa tahapan sudah dilakukan untuk pembersihan dan juga sterilisasi," jelasnya.

 

Lanjutnya, untuk Covid-19 varian baru, Pemkab Tangerang tidak ada perlakuan khusus. Hasil dari rakor dengan Menko Manives serta beberapa pakar termasuk dengan Menteri Kesehatan varian ini diduga sudah ada dan mungkin sudah masuk ke Kabupaten Tangerang akan tetapi dampaknya masih sangat kecil.

"Sekali lagi saya ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada kepada seluruh relawan yang telah bertugas di hotel singgah Covid-19 ini. Mungkin ucapan terima kasih ini tidaklah cukup untuk mengapresiasi kerja keras dari Bapak Ibu sekalian tetapi ketahuilah bahwa kami di Kabupaten Tangerang sangat bersyukur dan berterima kasih sekali atas apa yang sudah dilakukan oleh Bapak Ibu tim relawan di Hotel Yasmin," pungkasnya. (veronica)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler