20 Calhaj Asal Kota Serang Gagal Berangkat

Selasa, 24 Mei 2022 14:28 WIB

Share
Walikota Serang Syafruddin meninjau Pemeriksaan kesehatan Calhaj
Walikota Serang Syafruddin meninjau Pemeriksaan kesehatan Calhaj

SERANG, POSKOTA. CO. ID - Pemkot Serang saat ini tengah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Calon Jamaah Haji (Calhaj) yang akan berangkat pada tahun 2022 ini. 

Berdasarkan data dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang, sebanyak 399 Calhaj yang diproyeksikan akan berangkat. 

Namun berdasarkan hasil pemeriksaan tes kesehatan, ada sebanyak 20 Calhaj yang berpotensi tidak bisa berangkat tahun ini karena persoalan kesehatan dan lainnya. 

"Masih kita lakukan pemeriksaan, sampai saat ini kemungkinan tidak bisa berangkat itu masih ada," kata Syafruddin seusai meninjau pelaksanaan pemeriksaan tes kesehatan di RSUD Kota Serang, Selasa (24/5/2022). 

Pemeriksaan tes kesehatan Calhaj ini akan berlangsung selama dua hari. Untuk hari pertama ini Calhaj yang diperiksa sebanyak 202 orang. 

"Nanti untuk sisanya bisa dilakukan di hari esok," ucapnya. 

Diakui Syafruddin, kuota Calhaj asal Kota Serang untuk tahun ini jauh berkurang dibanding pada saat pemberangkatan sebelum Pandemi Covid-19. 

"Kalau dulu itu kita mendapat kuota sebanyak 1.000 jamaah, tapi sekarang hanya 399," katanya. 

Meski demikian, Syafruddin berharap jamaah yang berangkat pada tahun ini diberikan kesehatan baik pada saat berangkat, pada saat di sana sampai pulang lagi ke Kota Serang

"Kami mendoakan para jamaah yang berasal dari Kota Serang menjadi haji Mabrur," harapnya. (Luthfillah) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler