Jubaedi Ahyani Pimpin MUI Kota Cilegon

Jumat, 13 Mei 2022 10:40 WIB

Share
Jubaedi Ahyani Pimpin MUI Kota Cilegon
Pelantikan Pengurus MUI Kota Cilegon di Aula Setda Kota Cilegon. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID - Jubaedi Ahyani terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cilegon menggantikan Dimyati Abu Bakar.

Pergantian Dimyati yang mengundurkan diri oleh Jubaedi dilakukan melalui mekanisem Pergantian Antar Waktu (PAW).

Pelantikan Jubaedi Ahyani sebagai Ketua dan Pengurus MUI Kota Cilegon berlangsung menggantikan Dimyati Abu Bakar di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon.

 

Sekretaris I MUI Kota Cilegon Sutisna Abas menjelaskan, PAW Ketua MUI Kota Cilegon dilakukan karena Dimyati mengajukan pengunduran diri dari jabatan tersebut.  

“Pelantikan pengurus Pergantian Antar Waktu (PAW) sesuai dengan SK yang sudah kita dapatkan dari MUI Provinsi Banten,” ujar Sutisna di sela-sela rangkaian agenda pelantikan.

Sebelum pelantikan, lanjut Sutisna, jajaran pengurus MUI Kota Cilegon melaksanakan Musyawarah Pleno untuk menetapkan sosok yang mengisi jabatan ketua.

Melalui Musyawarah Pleno itu disepakati Jubaedi yang sebelumnya menduduki jabatan Wakil Ketua 1 untuk menggantikan Dimyati sebagai Ketua Umum MUI Kota Cilegon.

 

Sutisna tidak membeberkan secara jelas alasan Dimyati mengundurkan diri. Menurutnya hal itu hak prerogratif Dimyati.

Halaman
1 2
Reporter: Rahmat Haryono
Editor: Rahmat Haryono
Contributor: Rahmat Haryono
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler