Innalilahi ! Korban Tenggelam di Sungai Cidurian Ditemukan Meninggal Dunia

Jumat, 13 Mei 2022 21:13 WIB

Share
Innalilahi ! Korban Tenggelam di Sungai Cidurian Ditemukan Meninggal Dunia
Proses evakuasi korban tenggelam. (ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang remaja pemancing yang tenggelam di Kali Cidurian pada Jumat (13/5/2022) sekitar pukul 14.50 WIB. 

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada radius 1.5 KM dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga. 

"Korban kita temukan setelah usaha menggunakan teknik blender yang akhirnya membuat korban mengapung ke atas dan langsung kita evakuasi." tegas Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. 

Ia mengatakan, upaya pencarian terhadap korban pada hari ini memasuki hari kedua dan tim SAR gabungan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran kali Cidurian dengan radius hingga 6 KM dari lokasi kejadian. 

 

Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Cidurian dan memasang jaring (rescue net) pada radius 4 KM dari lokasi kejadian. 

Kemudian tim ketiga menggunakan media Aqua Eye dan Underwater Searching Devisi guna melihat objek di bawah permukaan air dan apabila kondisi memungkinkan akan dilakukan penyelaman dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian di titik yang dicurigai tanda-tanda dari korban. 

Diketahui korban yang bernama Rifaldi (12) tenggelam ketika terjatuh ke dalam aliran kali Cidurian saat sedang memancing pada kamis (12/5) sekitar pukul 15.00 WIB yang tepatnya berada di Kecamatan Cijayanti, Kabupaten Tangerang, Banten. (veronica)

Reporter: Rahmat Haryono
Editor: Rahmat Haryono
Contributor: Veronica
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler