Dinilai Memiliki Pengalaman Dalam Dunia Pesepakbolaan, Wakil Walikota Tangsel Diminta Maju Pencalonan Ketum Asprov PSSI Banten

Jumat, 13 Mei 2022 11:31 WIB

Share
Dinilai Memiliki Pengalaman Dalam Dunia Pesepakbolaan, Wakil Walikota Tangsel Diminta Maju Pencalonan Ketum Asprov PSSI Banten
Asprov PSSI Banten saat menggelar Kongres Biasa untuk menetapkan komposisi Komite Pemilihan dan Komite Banding. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan diprediksi jadi calon kuat Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten periode 2022-2026. 

Ini diketahui usai 23 dari 32 voter mengusulkan dirinya untuk maju dalam pencalonan di Kongres Asprov PSSI Banten yang diagendakan pada 12 Juni mendatang.

Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Cilegon Robinsar mengatakan, organisasi yang dipimpinnya telah mutlak mengusulkan bang Pilar untuk menggantikan Fahmi Hakim menahkodai Asprov PSSI Banten empat tahun ke depan.

“Kenapa kami pengurus mengusulkan beliau (bang Pilar), karena memang kita udah melihat pemaparan visi misi beliau dan dari pribadinya juga sih. Programnya oke dan Insha Allah beliau komitmen dengan kita dan ingin membangun sepakbola Banten jadi lebih baik lagi,” ucapnya.

 

Hal senada disampaikan Sekretaris Klub Serang Jaya, Deni Arisandi. Kata dia, Pilar adalah sosok yang pas untuk memimpin sepakbola Banten. 

“Beliau punya visi dan misi yang sejalan dengan kemajuan olahraga sepakbola Banten, makanya 23 anggota Asprov PSSI Banten mantap mengusungnya,” tuturnya.

Tak hanya itu, kapabilitasnya tak usah usah diragukan lagi. “Bang Pilar kan salah satu Exco Asprov PSSI Banten periode sekarang. Berikutnya pemilik klub Perserang yang berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia. Jadi sudah paham betul terkait dunia persepakbolaan Banten dan Tanah Air,” ujarnya.

Calon Ketua Umum Asprov PSSI Banten, Pilar Saga Ichsan menyatakan siap menjalankan amanah bila memang diamanatkan kepadanya. 

“Saya siap maju jadi Ketua Umum Asprov PSSI Banten. Kepercayaan ini akan saya pegang dengan baik ya, kita bekerja bersama sama ke depan. Dan saya berharap teman-teman jangan meninggalkan saya, tapi kita kerja bersama sama untuk mensukseskan kemajuan prestasi sepakbola di Banten,” katanya.

Halaman
1 2
Reporter: Rahmat Haryono
Editor: Rahmat Haryono
Contributor: Rahmat Haryono
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler