Yang Gacor Ngomong Perpanjangan Jabatan Presiden itu 3 Menteri, Lembaga Survei dan Kader Partai, Kenapa yang Didemo Jokowi?

Jumat, 8 April 2022 17:42 WIB

Share
Yang Gacor Ngomong Perpanjangan Jabatan Presiden itu 3 Menteri, Lembaga Survei dan Kader Partai, Kenapa yang Didemo Jokowi?
Menteri Luhut Binsar Panjaitan bersama Politisi PDIP Adian Napitupulu. (ist)

Oleh : Adian Napitupulu, Sekjen PENA 98  (Persatuan Nasional Aktivis 98)


YANG bicara Perpanjangan masa jabatan Presiden bukanlah Jokowi. Tapi ada tiga menteri. Lalu kenapa yang didemo Jokowi bukan para menteri itu? 

Ada tiga Ketua Partai yang bicara perpanjangan masa jabatan Presiden. Tapi sekali lagi, kenapa yang didemo Jokowi bukan tiga partai itu? 

Yang bicara Presiden 3 Periode itu salah satu lembaga Survey dan salah satu kader partai, tapi kenapa yang didemo Jokowi bukan lembaga survey atau kantor partai ?

Untuk merealisasikan perpanjangan atau pun mengubah dari dua Periode menjadi tiga periode kewenangannya ada di Senayan, bukan di Istana. Tapi kenapa yang didemo justru Istana bukan Senayan?

Yang mengatakan tidak berminat tiga periode adalah Jokowi. Yang mengatakan bahwa mereka yang menginginkan tiga Periode adalah orang yang cari muka, juga Jokowi. Yang mengatakan bahwa mengenai masa Jabatan ia akan tunduk pada Konstitusi adalah Jokowi, yang mengatakan bahwa menteri tidak boleh lagi bicara tentang perpanjangan masa jabatan juga Jokowi. Tapi aneh, kenapa yang didemo justru Jokowi?

Membingungkan ya? 

Kalau kita tanya kenapa yang didemo Jokowi, maka kita akan masuk pada ruang perdebatan dengan argumentasi yang tidak jauh dari asumsi terhadap perasaan Jokowi, terhadap dugaan bahwa semua pernyataan para menteri dan Ketua Umum Partai tersebut berasal dari keinginan Jokowi. 

Para insan terpelajar dan intelektual itu kemudian tidak lagi mengkaji apa yang di katakan, tapi menganalisa perasaan, mendiskusikan keinginan dalam hati Jokowi bukan pernyataan yang di sampaikan.

Wacana perpanjangan maupun tiga periode tersebut membuat banyak orang menjadi gelisah. Lalu sibuk menganalisa perasaan dan keinginan Jokowi, karena menganalisa rasa tidak punya alat ukur. Maka sebagian mahasiswa konon berencana demo besar besaran ke istana tanggal 11 April nanti. 

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar