Presiden Jokowi Terjun Langsung ke Jambi Bagikan BLT Minyak Goreng Senilai 300 Ribu

Kamis, 7 April 2022 15:06 WIB

Share
Presiden Joko Widodo saat memberikan BLT Minyak Goreng. (Biro Pers)
Presiden Joko Widodo saat memberikan BLT Minyak Goreng. (Biro Pers)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Presiden Joko Widodo terjun langsung  memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada sejumlah pedagang, Kamis (7/4/2022).
        
Pembagian BLT Minyak Goreng berlangsung di di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi, bersamaan kunjungan Jokowi ke Provinsi Jambi. 
        
Hadir dalam acara itu, Ibu Iriana, dan lainnnya,  Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jambi Al Haris, dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha.
        
Presiden berharap, bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat.  

"Saya datang ke Pasar Angso Duo di Kota Jambi, Provinsi Jambi, dalam rangka memberikan BLT Minyak Goreng sebesar Rp 300.000," terang Jokowi.
       
Kepala Negara juga ingin agar bantuan serupa nantinya bisa diberikan tidak hanya di Provinsi Jambi, melainkan di seluruh Provinsi di Indonesia.  Ia juga meminta agar bantuan tersebut bisa disalurkan kepada masyarakat penerima sebelum Lebaran.
      
"Tadi sudah kita berikan dan kita harapkan tidak hanya di sini saja, nanti di seluruh provinsi di Tanah Air, BLT Minyak Goreng bisa segera disalurkan. Saya sudah minta sebelum Lebaran harus bisa diselesaikan, seminggu sebelum Lebaran," imbuhnya.
      
Bersamaan dengan pemberian BLT minyak goreng, Presiden Jokowi juga memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp 1,2 juta. Kepada penerima, Presiden menyampaikan agar BMK tersebut bisa digunakan sebagai tambahan modal usaha.

 "Yang Rp 1,2 juta silakan dipakai buat modal usaha, modal kerja. Yang Rp 300 ribu buat beli apa?" tanya Presiden kepada para pedagang.
       
Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan BLT Minyak Goreng dan BMK untuk penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga membagikan Bantuan Langsung Tunai kepada para pedagang yang berjualan di pasar tersebut. 
(Agus Johara)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler