Senjata Api Turut Diamankan Polres Lebak Bersama Barang Bukti 23 Kg Sabu

Selasa, 8 Maret 2022 16:08 WIB

Share
Polres Pandeglang mengamankan 7 orang tersangka berikut barang bukti 23 kg sabu dan senjata api. (foto: Polres Pandeglang)
Polres Pandeglang mengamankan 7 orang tersangka berikut barang bukti 23 kg sabu dan senjata api. (foto: Polres Pandeglang)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Pihak kepolisian resort (Polres) Pandeglang berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu di Kabupaten Pandeglang. 

Tidak tanggung-tanggung sebanyak 23 Kilogram narkotika jenis sabu pun berhasil digagalkan oleh tim Satres Narkoba Polres Pandeglang yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Pandeglang AKP Ilman Robiana.

Usut punya usut, ke 23 Kilogram shabu itu diamankan oleh Satres Narkoba Polres Pandeglang di dua TKP yang berbeda yakni di Desa Tingkil, Kecamatan Cimanggu dan pesisir Pantai Sumur, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Dalam foto yang diterima Poskota, nampak Polres Pandeglang menangkap ke 7 orang tersangka yang diduga merupakan pemilik puluhan kilogram barang haram itu.

Dalam foto itu juga terlihat barang bukti berupa dua buah koper besar bewarna merah dan hitam yang masing-masing berisikan 11 dan 12 paket shabu. 

“Ya ketujuh orang yang diduga pengedar shabu ini berhasil kita amankan dengan barang bukti yang diamankan adalah satu koper merah berisi 12 bungkus besar dan satu koper berisi 11 bungkus besar yang diduga jenis sabu. Masih kita cek, barang bukti saat ini dengan 23 paket sebanyak 23 kilo sabu,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah saat dihubungi, Selasa (8/3/2022).

Selain itu, pihaknya juga mengamankan satu unit senjata api dari salah satu tangan pelaku. 

"Untuk senjatanya akan kita selidiki, jenisnya apa, dan akan digunakan untuk apa oleh para tersangka ini," imbuhnya.

Lebih jauhnya, pihaknya akan melakukan pengembangan terhadap kasus ini.

(Yusuf Permana)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler