Sudah Surut Sedikit, Banjir Setengah Meter Masih Rendam Kawasan Masjid Agung Banten Lama   

Rabu, 2 Maret 2022 15:51 WIB

Share
Kawasan Masjid Agung Banten Lama hingga hari ini masih terendam banjir.(Foto: Luthfillah)
Kawasan Masjid Agung Banten Lama hingga hari ini masih terendam banjir.(Foto: Luthfillah)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Meski makan Sultan Maulana Hasanuddin tidak terdampak banjir, namun area lainnya di kawasan Masjid Agung Banten Lama sampai saat ini masih tergenang. 

Berdasarkan pantaun di lapangan, banjir di masjid Agung Banten yang merupakan sisa kejayaan Kesultanan Banten itu masih setinggi setengah meter. Air masih merendam lingkungan masjid dan komplek pemakanan. 

Meski begitu, ketinggian air di kawasan wisata religi Banten Lama sudah lebih surut dibanding pada Selasa (1/3/2022) malam. 

Jumri, penjaga Masjid Agung Banten mengatakan, saat ini air masih merendam penziarahan Sultan Banten Maulana Hasanuddin dan beberapa makam di sekitarnya.

"Kalau kuburan masih kerendem, rata-rata," katanya.

Sementara, banjir masih setinggi pinggang orang dewasa khususnya di Kampung Sukadiri, Kecamatan Kasemen. Warga sebagian juga masih mengungsi di reruntuhan Keraton Surosowan. 

"Masih ada airnya selutut dari semalam nginep di benteng," tuturnya.

Megat, warga sekitar mengatakan, ada sekitar seratusan rumah di Sukadiri yang masih terendam. Tapi, ada sebagian yang mulai membersihkan lumpur di beberapa rumah yang tidak terendam. 

"Mulai surut, tadinya mah sepinggang, ini dari pagi mulai surut. Sebagian sudah mulai bersih-bersih barang," katanya.

(Luthfillah) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler