Pemkab Tangerang Siap Percantik Kawasan Wisata Urban Aquaculture Ketapang

Rabu, 16 Februari 2022 08:52 WIB

Share
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid saat melakukan peninjauan. (Foto/ist)
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid saat melakukan peninjauan. (Foto/ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berbenah dalam rangka mempersiapkan event internasional Forum Network of Local Governments (PNLG) pada Oktober 2022 mendatang. 

Pembenahan yang dilakukan tersebut dengan mempercantik kawasan Wisata Urban Aquaculture Ketapang.

Di antaranya mempersiapkan jalan, gebang masuk, hingga penataan pohon di lingkungan kawasan Ketapang.

"Kita diperintahkan Pak Bupati lakukan penataan kembali di wilayah Ketapang, menyambut kunjungan PEMSEA Oktober mendatang," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, Rabu (16/2).

Sekda juga mengungkapkan bahwa infrastruktur yang akan disiapkan selain gerbang masuk adalah jalan tembus menuju kawasan wisata Urban Aquaculture Ketapang, jogging track hutan mangrove, pos tambat labuh, pembangunan plaza, kios UMKM, stasiun pengisian bahan bakar, koperasi nelayan, penataan jembatan, penataan lahan parkir, pembuatan plaza selfi hutan mangrove hingga normalisasi saluran.

"Semua kegiatan ini merupakan wujud nyata Pemkab Tangerang, dalam menata pesisir pantai Utara. Upaya program ini agar masyarakat, karena kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan baik,".

Diketahui kunjungan PEMSEA akan diikuti 20 negara dan puluhan kepala daerah dari seluruh negara.

PEMSEA sendiri merupakan perkumpulan dari komunitas pemerintah kota/kabupaten di Asia timur yang memiliki kawasan masyarakat pesisir.

Kabupaten Tangerang sendiri menjadi tuan rumah dalam pagelaran PEMSEA Meeting Summit 2022.

(Veronica Prasetio)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler