Kecantikan Wanita Papua Tak Ada Duanya, Ternyata Ini Rahasianya 

Rabu, 26 Januari 2022 18:41 WIB

Share
Kecantikan alami gadis Papua.(ist)
Kecantikan alami gadis Papua.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Provinsi Papua dikenal akan keindahan dan kekayaan alamnya. Selain tambang dan hasil laut yang melimpah, tanah Papua juga diselimuti hutan yang tumbuh lebat dan masih asli. 

Dan ternyata, kekayaan alam Bumi Cendrawasih banyak melahirkan wanita cantik hingga terkenal ke mancanegara. Bahkan banyak yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Kecantikan wanita papua sangat eksotis. Tidak ada yang bisa menyamakannya di Indonesia. Halle Berry saja bisa minder. Bintang Hollywood ini bisa kaget dengan perempuan menawan yang terkenal dengan buah merahnya itu.

Ada beberapa wanita Papua yang terkenal hingga mancanegara. Tentu saja keberhasilan mereka bermula dari prestasinya di tanah air. 

Sebut saja Olvah Alhamid. Wanita kelahiran 24 Maret 1990 ini muncul ketika  ikut kontes kecantikan Puteri Indonesia. Olvah menjadi wanita asal Papua Barat pertama yang meraih runner-up 3 dalam ajang Puteri Indonesia 2015.

Fasih dalam berbahasa Inggris, Spanyol dan Belanda, menjadi modal Olvah untuk mengikuti kontes Miss Eco Universe 2016 di Mesir sebagai wakil merah putih. Namanya menjadi harum setelah menembus 16 besar dalam ajang tersebut. 

Olvah meraih penghargaan Best National Costume (bertemakan "Bird of Paradise" dari Papua, karya Olanye), Miss Digital dan Miss Cooking Challenge.

Beberapa tahun sebelumnya, ada nama Leidy Herlin Rumbiak. Pecinta modelling ini tercatat menduduki posisi tiga besar Puteri Indonesia 2013 di Papua Barat. Kecintaannya terhadap dunia modeling telah dilakoni wanita cantik asal Papua Barat itu sejak usia dini. 

Nama Leidy makin harum saat menjadi Putri Kopi Papua Barat pada tahun 2014.  Beberapa tahun kemudian, wanita kelahiran 31 Desember 1992 ini mengikuti ajang Puteri Indonesia Persahabatan 2016. Hingga di tahun 2017, ia dinobatkan sebagai ratu kecantikan Indonesia perwakilan Papua Barat. 

Apa sih yang menjadi rahasia kecantikan eksotis gadis Papua? Ternyata, rahasia alami yang mereka lakukan. Salah satunya olahan buah ajaib.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler