35 Keluarga Korban Kebakaran Lapas Tangerang Datangi Posko Ante Mortem Serahkan Data dan Sampel DNA 

Kamis, 9 September 2021 16:29 WIB

Share
Konferensi Pers Ops DVI Kebakaran Lapas Tangerang yang digelar di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (9/9/2021) (Foto: Ardhi Ridwansyah) 

JAKARTA, Poskota.CO.ID  - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri, Brigjen Rusdi Hartono menjelaskan, sampai saat ini 35 keluarga korban meninggal Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang sudah mendatangi posko ante mortem yang tersedia di RS Polri Jakarta Timur.

Tujuan kedatangan tersebut untuk memberikan data-data terkait dengan jasad korban yang hingga kini ada 40 jasad masih dalam proses identifikasi.

"Sampai hari ini tim telah mengumpulkan 41 kantong jenazah yang berisi 41 jenazah telah diterima. Kemudian  juga 35 keluarga telah datang ke Posko Ante Mortem telah memberikan datanya," ungkapnya kepada wartawan dalam jumpa pers yang digelar di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (9/9/2021).

Pemberian data itu berguna bagi tim DVI Polri untuk mengungkap identitas jasad korban.

Selain itu, kata Rusdi, sampai saat ini pihaknya memiliki 31 sampel DNA. 

"Ini sangat berguna bagi tim untuk proses identifikasi daripada jenazah yang ada oleh tim sekarang ini," ucapnya.

Dikabarkan, sebelumnya tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi satu jenazah korban meninggal peristiwa kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang terjadi Rabu (8/9/2021) dini hari.

Identitas satu jasad dalam kantung jenazah bernomor 041 2001 yang berhasil diungkap itu bernama Rudhi, berjenis kelamin laki-laki dengan usia 43 tahun.

"Hari ini pukul 13.00  WIB, tadi tim DVI melakukan rekonsiliasi dan teridentifikasi satu korban atas nama Rudhi yaitu laki-laki berumur 43 tahun," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (9/9/2021).

Lebih lanjut, Kepala Pusat Inafis Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mashudi memaparkan  proses identifikasi sendiri dilakukan dengan pengambilan sidik jari jasad korban.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler