Banyak Ditemukan Siswa Pulang Sekolah Buka Masker, ini yang Dilakukan Dindik Kota Cilegon 

Minggu, 26 September 2021 19:05 WIB

Share
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat meninjau salah satu sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka beberapa waktu yang lalu.(ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID  - Pelaksanaan sekolah tatap muka di Kota Cilegon berjalan dengan baik. Sejauh ini kebijakan pendidikan tersebut terbukti tidak memperparah kondisi pandemi Covid-19 di Kota Cilegon.

Gejolak dari sejumlah pihak pun tidak terlihat selama implementasi kebijakan sekolah tatap muka berlangsung.

Kendati seperti itu, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon tetap mengingatkan kepada pengelola sekolah untuk memperhatikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di lingkungan sekolah.

Kepala Dindik Kota Cilegon, Ismatulllah menjelaskan, pihaknya secara berkala selalu mengingatkan sekolah untuk menerapkan prokes 5 M selama di lingkungan sekolah.

"Sudah kita imbau supaya sekolah tetap waspada, 5M dan sterilisasi rutin dilakukan," ujar Ismatulllah kepada wartawan, Minggu (23/9/2021).

Ia melanjutkan, implementasi sekolah tatap muka pun masih 50 persen dari jumlah siswa di sekolah. Ismat mengaku kebijakan tersebut masih berlaku hingga melihat kondisi semakin membaik.

Evaluasi dipastikan oleh Ismatulllah selalu dilakukan oleh Dindik Kota Cilegon guna bisa mengantisipasi berbagai macam kemungkinan. Sejauh ini, hasil evaluasi sementara masih ada beberapa pelanggaran dilakukan oleh siswa.

"Masih adanya siswa pulang sekolah melepas masker dan maraknya pedagang yang mangkal di lingkungan sekolah," ujarnya.

Agar pelanggaran itu bisa diatasi, Ismatullah mengaku sudah meminta kepada pihak sekolah untuk melakukan sosialisasi dan penindakan. 

(Rahmat Haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler