Kasus Getok Senpi, Pernah Terlibat Narkoba, Pecatan Anggota DPRD dari PDIP ini Mengaku Beli Senjata dari Anggota PMJ 

Kamis, 23 September 2021 22:30 WIB

Share
Eva Emilia, anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang bersama Pabuadi, bekas pecatan anggota DPRD Kota Tangerang dari PDIP karena terlibat narkoba mengadakan jumpa pers menjelaskan insiden yang berujung pada laporan keduanya ke Polres Kota Tangerang.(Foto: M. Iqbal)

Menurut dia, saat peristiwa tersebut terjadi, setidaknya terdapat lima orang di dalam ruangan yang sontak menyerang dirinya. 

"Terus saya lihat ada besi di sekitar. Makanya saya refleks mengeluarkan senjata itu dan memukul kepala untuk bela diri. Setelah itu mereka baru diam dan bilang salah paham," jelasnya. 

Pabuadi mengaku, setelah kejadian tersebut kedua pihak langsung duduk bareng dan membuat surat pernyataan untuk tidak memperpanjang permasalahan ini. 

"Kita sudah sepakat untuk tidak memperpanjang. Tapi mereka malah lapor, ya udah kita juga buat laporan," jelasnya. 

Pabuadi menambahkan, dirinya mengakui membawa air soft gun yang di klaimnya dibuat di Polda Metro Jaya dengan izin pembelian. Namun ironisnya dirinya mengaku tidak mengikuti latihan menembak. 

"Punya saya. Enggak ,(rutin nembak), Iya kepemilikan. Di Polda (ijin) dan senjata sudah saya serahkan ke Polres saat laporan, karena permintaan dari Polres sementara disita," jelasnya. 

Saat kejadian tersebut, dirinya mengklaim senjata itu dalam kondisi hampa atau tanpa peluru. 

"Enggak ada kosong, Iya saya bawa dari Polda (asal air soft gun). Ngurus nya sama Polda 

Dirinya juga mengklaim jika senjata tersebut dibeli dirinya dari salah satu orang di PMJ. 

"Iya. Saya lupa (harga), satu tahun," jelas dia. 

Halaman
1 2 3 4
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler