Wow Keren, ini Penampakan Rumah Warga Miskin yang Dibangun dan Direnovasi Baginda Raja Angling Dharma  

Rabu, 22 September 2021 15:12 WIB

Share
Penampakan hasil renovasi dan pembangunan rumah khusus warga miskin oleh Sang Baginda Raja Angling Dharma di salah satu kecamatan di Pandeglang. (ist)

PANDEGLANG,  POSKOTA.CO.ID - Nama Iskandar Jamaludin Firdos  kini jadi viral.  Pria lanjut usia yang selalu berpakaian khas adat keraton itu menyebut dirinya merupakan  seorang raja dari Kerajaan Angling Dharma dan membuat hasil nyata dengan membantu renovasi rumah warga miskin dan santuni anak yatim.

Informasi yang dihimpun,  warga Kecamatan Mandalangi itu disebut-sebut sudah membangun 30 rumah warga miskin di Kecamatan Pangelaran,  Mandalawangi dan Menes.

Puluhan rumah itu dibangun olehnya sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga miskin di Pandeglang. 

Kekinian,  potret rumah yang dibangun olehnya tersebar di media sosial.  Terlihat, sebuah rumah permanen dengan cat berwarna biru dan putih, serta pada bagian depan rumah terlihat tulisan 'Angling Darma'yang dihiasi 9 bintang di atasnya. 

Rumah itu berada di Desa Surakarta, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang. Rumah itu mulanya kurang layak huni, namun kini telah disulap menjadi bangunan megah oleh Raja Iskandar Jamaludin Firdos.

Diketahui, salah satu dari tujuh rumah yang dibangun oleh sang Raja asal Mandalawangi itu di Desa Surakarta, Kecamatan Pagelaran adalah milik Kaprawi dengan nomor rumah ke 25.

Kaprawi sendiri mengaku sangat bersyukur atas dibangunnya rumah miliknya oleh Raja Iskandar Jamaludin Firdos itu 

"Kami sangat berterimakasih, rumah kami sudah dibangun, yang tadinya rumah kami semi permanen kini jadi bangunan megah," ungkapnya, Rabu (22/9/2021).

Menurut Kaprawi,  rumahnya sendiri telah selesai  dibangun dan sudah terima kunci yang langsung diberikan oleh Raja Iskandar pada Minggu (19/9/2021) lalu. 

"Alhamdulillah  sekarang saya dan keluarga bisa tidur nyaman, " ujarnya. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler