Baginda Angling Dharma Renovasi Puluhan Rumah Warga Miskin di Pandeglang, Pak Camat: Makasih Tuan Raja 

Rabu, 22 September 2021 13:53 WIB

Share
Pria yang akrab disapa Baginda Raja Angling Dharma telah merenovasi tiga puluhan rumah warga tak mampu dan menyantuni anak yatim di Kabupaten Pandeglang (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Jagad media sosial kini tengah dihebohkan  dengan kemunculan seorang pria yang mengaku-ngaku sebagai Raja Angling Dharma di Kabupaten Pandeglang. 

Usut punya usut, orang yang dipanggil Raja itu belakangan diketahui memang bernama Raja Iskandar Jamaludin Firdos,  warga Kecamatan Mandalawangi,  Kabupaten Pandeglang. 

Raja yang berpenampilan khas dengan pakaian adat keraton itu telah merenovasi sedikitnya 30 rumah bagi  warga kurang mampu di sejumlah kecamatan di Pandeglang.

Bahkan,  beberapa waktu lalu, Raja Iskandar turun langsung saat menyerahkan kunci rumah hasil renovasi yang dilakukan pihaknya di Kecamatan  Pagelaran,  Kabupaten Pandeglang. 

Ali, salah seorang perwakilan dari keluarga besar Tuan Raja Iskandar Jamaludin Firdos mengungkapkan, bedah rumah itu sendiri dilakukan sebagai bentuk kepedilian Baginda Raja terhadap warga miskin di Kabupaten  berjulukan kota santri itu. 

Menurut dia, di Pandeglang sendiri sudah ada sebanyak 30 rumah warga yang sudah dibangun. Mulai dari Mandalawangi, Pagelaran dan Menes.

"Hari Minggu  lalu kita telah menyerahkan kunci rumah hasil renovasi Baginda Raja terhadap warga di Pandeglang," ungkap Ali saat dihubungi, Rabu (22/9/2021) 

Dikatakannya lagi, selain membangun rumah warga kurang mampu, kegiatan sosial lainnya pun juga dilakukan seperti santuan anak yatim. 

"Ini bentuk kepedulian Tuan Raja terhadap warga yang kurang mampu," katanya.

Ia menyampaikan,  bahwa Baginda  Raja sendiri berpesan kepada warga yang rumahnya baru saja selesai dibangun untuk menjaga dengan baik rumahnya itu.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler