Percepat Memutus Mata Rantai Covid-19, Polres Serang Kerahkan Mobil Masker 

Rabu, 15 September 2021 18:37 WIB

Share
Personil Satbinmas memberikan masker kepada pengguna jalan melalui posko mobil masker. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID- Dalam upaya mempermudah dan mempercepat edukasi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, Polres Serang melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Serang mengerahkan posko mobil masker.

Posko mobil masker, selain diperuntukan sebagai sarana sosialisasi dan imbauan, posko mobil masker bergerak secara mobile membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menjelaskan, posko mobil masker ini bertujuan untuk mempercepat penanganan dan pengendalian Covid-19.

Posko mobil masker dalam setiap operasinya tidak berpusat di satu titik, melainkan bergerak mobile dengan sasaran pusat-pusat keramaian serta kawasan industri.

"Posko mobil masker ini bergerak secara mobile ke lokasi pusat keramaian membagikan masker. Jadi masyarakat yang tidak menggunakan masker bisa mendapatkan masker secara gratis kepada petugas yang ada posko mobil," terang Kapolres didampingi Kasat Binmas AKP Bhakti Yasa Saputri kepada poskota.co.id, Rabu (15/9/2021).

Kapolres berharap, dengan adanya posko mobil masker keliling dapat membantu percepatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Dengan mengerahkan mobil masker, saya berharap dapat membantu menurunkan PPKM yang saat ini berada pada Level 2," kata Yudha Satria.

Kapolres menambahkan, dalam memutus penyebaran Covid-19 tidak hanya melaksanakan prokes yang ketat, melainkan harus diikuti dengan vaksinasi. Oleh karena itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin, segera lakukan vaksinasi di tempat yang sudah disiapkan pemerintah, Polri maupun TNI.

"Dengan melakukan vaksinasi dan prokes yang ketat, Insha Allah pandemi Covid-19 ini segera hilang dan masyarakat bisa beraktivitas secara normal," tutuonya. (Rahmat Haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler