Maksa Nerobos Banjir Sebetis, Puluhan Kendaraan di Jalur Rangkasbitung-Pandeglang Mogok 

Selasa, 14 September 2021 14:16 WIB

Share
Anggota Satlantas Polres Lebak membantu mendorong motor mogok di Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang. (Foto: Yusuf Permana)

LEBAK,  POSKOTA.CO.ID - puluhan pengendara baik roda empat dan roda dua yang melintas di Jalan Rangkasbitung - Pandeglang,  Kecamatan Cibadak,  Kabupaten Lebak,  terpaksa harus mendorong kendaraan mereka. 

Pasalnya, endaraan  mereka mogok karena nekat memaksa menerobos ruas jalan nasional itu yang kini kondisinya tengah banjir bahkan dengan ketinggian hampir sebetis orang dewasa,  Selasa (14/9/2021).

"Banyak kendaraan yang mogok bang,  termasuk motor saya juga, " kata salah satu pengendara,  Rendi. 

Rendi mengatakan,  dirinya sendiri tetap memaksa menerobos jalan itu karena memperkirakan banjir tidak akan membuat motor mogok. 

Namun ternyata,  perkiraanya salah dengan ketinggian air yang sudah dapat mencapai mesin-mesin motornya.  Alhasil,  dirinya terpaksa melanjutkan perjalanan dengan mendorong motornya ditengah kepungan banjir. 

"Airnya masuk ke busi,  jadinya mogok.  Harus nunggu kering dulu baru bisa lanjut jalan, " katanya. 

Sementara itu,  seorang pengendara roda empat Nuryahya mengatakan,  banjir itu juga sudah membuat ruas jalan nasional itu menjadi macet parah. 

“Sudah setengah jam kang, macet. Di Mandalanya banjir,”kata Nuryahya salah satu pengendara roda empat.

“Memang disarankan lewat jalur alternatif via Pasir Gendok. Karena banjirnya lumayan dalam,”tambahnya. 

Pantauan di lapangan,  dalam situasi banjir itu terlihat juga beberapa anggota Satlantas Polres Lebak yang membantu mendorong kendaraan para pengendara yang mogok di Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang itu.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler