Begini Kondisi Tiga Narapidana yang Masih Dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang 

Selasa, 14 September 2021 11:00 WIB

Share
Kepala Pusat INAFIS Bareskrim Polri Brigjen Pol Hudi Suryanto saat menunjukan foto dan identitas korban kebakaran Lapas Tangerang yang berhasil teridentifikasi pada Konferensi Pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jum'at (10/9/2021). (Foto:Fahmi Ramadhan)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Tiga narapidana korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang.

Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang, dr Hilwani mengatakan, pasien berinisial N mengalami luka bakar 13 persen, kondisinya stabil. 

Sedangkan JS hari ini menjalani operasi reposisi tulang kaki sebelah kiri karena mengalami patah. Sementara Y akan dijadwalkan kembali menjalani operasi.

"N menggunakan ventilator. Kondisinya relatif stabil. JS sudah mandiri, bisa berkomunikasi. Sedangkan Y kondisinya baik, tidak ketergantungan kepada perawat, akan dijadwalkan operasi lagi hari Kamis," katanya, Selasa (14/9/2021).

Hilwani menjelaskan, selama dirawat, pasien N harus tetap menggunakan ventilator karena mengalami trauma jalur pernapasan.

"N ini mengalami trauma jalur pernapasan jadi harus terus di support dengan oksigen," jelasnya.

Meski harus dibantu menggunakan ventilator, N sudah tidak ditopang dengan obat.

"N bisa dikatakan kritis, relatif stabil. Tekanan darah dan frekuensi nadi masih normal, lalu tidak ditopang obat," ujarnya.

(Veronica Prasetio

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler