614 Rumah di Lebak Terendam Banjir, Ketinggiannya Sampai Sedada Orang Dewasa  

Selasa, 14 September 2021 14:08 WIB

Share
Warga di Kampung Barambang terpaksa mengungsi ke desa lain lantaran rumahnya terendam banjir setinggi dada orang dewasa.(Foto: Yusuf Permana)

LEBAK,  POSKOTA.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten  Lebak menyebabkan dua Kecamatan, yakni Kecamatan Rangkasbitung dan Cibadak terendam banjir,  Selasa (14/9/2021).

Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD)  lebak mendata bahwa banjir itu telah merendam sedikitnya 614 rumah yang berada di 2 Kecamatan itu. 

Kepala Pelaksana Harian BPBD Lebak Febby Rizki Pratama mengatakan, ketinggian dari banjir yang disebabkan oleh tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten  Lebak sejak Senin (13/9/2021) itu bervariasi. 

Katanya,  banjir paling parah berada di Kampung Barambang,  Kelurahan Muara Ciujung Timur,  Kecamatan Rangkasbitung,  Kabupaten Lebak. 

"Banjir paling parah ada di Kampung Barambang yang mencapai 60-80 Cm atau sedada orang dewasa, " kata Febby kepada Poskota. 

Febby menuturkan,  pihaknya sendiri sudah menerjunkan tim reaksi cepat (TRC)  untuk mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir. 

Bahkan,  pihaknya juga sudah mendirikan posko dan tempat pengungsian untuk warga terdampak banjir. 

"Kita juga sudah salurlan bantuan logistik bagi warga yang terdampak, " pungkasnya.

(Yusuf Permana) 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler