2 Mayat Laki-laki Ditemukan Mengambang di Perairan Pelabuhan Merak, Begini Ciri-cirinya 

Selasa, 14 September 2021 13:59 WIB

Share
Dua mayat pria tanpa identitas saat dievakuasi tim Basarnas dan Ditpolairud untuk dibawa ke RSUD Cilegon. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID - Dua mayat laki-laki ditemukan mengambang di perairan sekitar Pelabuhan Merak, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Selasa (14/9/2021). 

Dua mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut sudah berhasil sudah dievakuasi petugas ke RSUD Cilegon.

Menurut informasi, awalnya petugas hanya melihat satu mayat yang ditemukan mengapung oleh awak kapal tugboat Tirtayasa 5. Awak kapal tersebut kemudian melapor ke vessel traffic system (VTS) Merak bahwa ditemukan adanya mayat mengapung.

Kemudian petugas VTS melaporkan kejadian itu ke Kantor Basarnas Banten dan Polairud Polda Banten.

“Awalnya kita dapat info dari VTS bahwa awak kapal tugboat Tirtayasa 5 melihat mayat. Oleh awak kapal, penemuan mayat selanjutnya dilaporkan ke Basarnas dan Ditpolairud,” ujar Kasi Ops Basarnas Banten, Heru Amir saat dikonfirmasi wartawan.

Mendapat laporan adanya penemuan mayat, personil Basarnas langsung mendatangi lokasi, begitupun dengan personil Ditpolairud sudah berada di lokasi. Evakuasi segera dilakukan dengan menggunakan perahu karet.

"Awal laporan ada satu mayat. Namun setelah petugas melakukan upaya evakuasi ternyata ada dua mayat," kata Heru.

Sementara itu, Wakil Direktur Polairud Polda Banten AKBP Abdul Majid mengatakan petugas tidak mendapatkan identitas diri pada kedua korban. Meski demikian, kata Abdul Majid, dari hasil pemeriksaan luar (visum), petugas telah mendapatkan ciri-ciri fisik kedua korban.

Mayat pertama, kata Wadirpolairud, berusia sekitar 40 tahun, kulit sawo matang, rambut lurus, berjenggot dan berkumis. Saat dievakuasi korban mengenakan celana dalam coklat dan dari mulut korban keluar busa.

"Mayat yang kedua juga berjenis kelamin laki-laki dengan usia sekitar 50 tahun, mengenakan kaos lengan panjang hitam kombinasi merah serta celana pendek hitam," jelasnya. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler