Menuju Indonesia Herd Immunity, Polres Serang Bersama PLTU Jawa 7 Terate Gencarkan Vaksinasi Presisi

Minggu, 12 September 2021 13:19 WIB

Share
Peserta vaksinasi saat melakukan pemeriksaan kesehatan. (Foto: Rahmat Haryono)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Kepolisian Sektor (Polsek) Kramatwatu, Polres Serang Kota bekerjasama dengan PLTU Jawa 7 menggelar vaksinasi massal Covid-19 bagi 400 orang karyawan, pekerja serta masyarakat Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang di areal PLTU Jawa 7 Terate, Minggu (12/9/2021).

Kapolsek Kramatwatu Kompol DP Ambarita mengatakan, kolaborasi tersebut merupakan program keberlanjutan dari kegiatan Gerai Vaksin Presisi sebagai langkah percepatan penanganan Covid-19 menuju Indonesia Herd Immunity.

"Program vaksinasi ini merupakan program keberlanjutan dari kegiatan Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan Polres Serang Kota untuk mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi bagi warga," kata Ambarita didampingi Direktur General Affair PLTU Jawa 7, Satrio Wahyudi dan Danramil Kapten Inf Edi Purnomo.

Mantan Kasatreskrim Polres Pandeglang ini menuturkan, untuk menyukseskan vaksinasi, seluruh elemen masyarakat harus bergandengan tangan satu sama lain.

Karena itu, kolaborasi dengan PLTU Jawa 7 tersebut merupakan bentuk perhatian pihak perusahan yang turut membantu pemerintah mempercepat target vaksinasi.

"Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri dan harus bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat. Saya mengucapkan terimakasih kepada PLTU Jawa 7 atas kolaborasi yang telah membantu vaksinasi ini," kata Kapolsek.

Sementara itu, Direktur General Affair PLTU Jawa 7, Satrio Wahyudi menambahkan pihaknya merasa senang bisa berkolaborasi dengan Polri dalam percepatan vaksinasi.

Menurut Satrio, karena pesertanya cukup banyak, PLTU Jawa 7 ditunjuk Polda Banten sebagai lokasi agar para peserta vaksinasi bisa menjaga jarak.

"Kebetulan beberapa karyawan kami ada juga yang belum vaksinasi sehingga kami ikut sertakan dalam kegiatan vaksinasi ini," kata Satrio.

Satrio juga mengingatkan bahwa virus corona variannya terus bermutasi sehingga dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan meski telah menjalani vaksinasi.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler