Keluar Percikan Api dari Kap, Sedan Vios Terbakar di Tol Tangerang-Merak KM 45 

Minggu, 12 September 2021 10:30 WIB

Share
Petugas patroli Astra Infra Toll Road saat mendinginkan kendaraan vios yang hangus terbakar. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Sedan Toyota Vios berplatnopol A 127 NA yang dikemudikan Farhan Ferdiansyah (24), hangus terbakar di Tol Tangerang Merak KM 45, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Serang, Sabtu (11/9/2021) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran di jalur bebas hambatan tersebut. Namun pengemudi serta satu penumpang Vios yang diketahui bernama Nadia Pramarini (24) warga Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang dilarikan ke RS Hermina Ciruas.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Rudi Purnomo melalui Kasubdit Gakkum AKBP Hamdani mengatakan, sebelum mengalami musibah kendaraan Vios berjalan di jalur kanan dari arah Tangerang menuju Serang.

"Setiba di lokasi kejadian, dari kap depan bagian mesin mobil mengeluarkan asap disertai percikan api," terang Hamdani kepada Poskota.Co.Id, Minggu (12/9/2021).

Khawatir api semakin membesar, pengemudi mencoba menepikan kendaraan ke bahu jalan. Namun di lajur kiri berjalan kendaraan truk jenis boks dan menabrak bagian sebelah kiri truk boks. Namun setelah terjadi benturan truk boks langsung melarikan diri. 

"Setelah mobil berhenti dan percikan api belum membesar, kedua korban berhasil keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. Kobaran api melumat seluruh bagian kendaraan dan berhasil dipadamkan oleh petugas BPBD Kabupaten Serang," kata Hamdani.

Dikatakan Kasubdit, akibat kejadian tersebut pengemudi mengalami luka memar pada bagian bahu. Sedangkan penumpangnya mengalami luka pada leher serta luka bakar pada kaki kanan. Korban dilarikan ke RS Hermina Ciruas," terang Kasubdit.

Sementara kendaraan hangus terbakar dan diamankan di gudang barang bukti TOL Astra Infra Rood - Ciujung. Perkara di tangani oleh Unit Laka Resta Tangerang.

(Rahmat Haryono)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler