Penyesuaian PPKM Level 2 di Kabupaten Lebak Disambut Gembira Pedagang Kopi  

Rabu, 1 September 2021 15:39 WIB

Share
Plt Asda II Setda Lebak Ajis Suhendi saat menjelaskan beberapa penyesuaian peraturan dalam PPKM Level 2 di Kabupaten Lebak. (Foto: M.Yusuf)

LEBAK, POSKOTA.CO,ID - Pemerintah Kabupaten Lebak memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 hingga 6 September 2021.

Namun perpanjangan masa PPKM kali ini berbeda dengan PPKM sebelumnya. Ada beberapa peraturan penyesuaian. Di antaranya, jam operasional para pedagang kaki lima (PKL), restoran atau kafe hingga jadwal kereta rel listrik (KRL).

Jika sebelumnya, PKL, kafe dan restoran hanya dapat beroperasi hingga pukul 20.00 WIB. Kini, mereka bisa terus berjualan sampai pukul 21.00 WIB. 

"Ya sekarang kafe/rumah makan atau restoran boleh buka sampai jam 21.00 WIB. Dan destinasi wisata juga sekarang sudah dibuka," kata anggota Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, Ajis Suhendi, Rabu (1/9/2021).

Menurut Ajis, kebijakan itu diambil menyusul kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak yang sudah melandai dalam beberapa waktu terakhir ini.

Meski demikian, pria yang menjabat Plt Asda 2 Pemkab Lebak ini juga mewanti-wanti agar masyarakat tak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Kita juga gencar melakukan vaksinasi agar terwujud herd immunity. Kami harap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,"imbuhnya.

Sementara, Alvin seorang pemilik kedai kopi di Rangkasbitung menyambut gembira kebijakan penyesuaian itu. Menurutnya, penyesuaian itu sangatlah membantu para pelaku usaha seperti dirinya.

Dia pun berharap, agar pandemi Covid-19 di Kabupaten Lebak ini sendiri dapat segera berakhir.

"Alhamdulillah, sekarang bisa buka sampai malam. Tidak seperti sebelumnya yang makan di tempat juga dilarang," pungkasnya.
(Yusuf Permana)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler