Soal Percepatan Program Vaksinasi, Ketua DPD RI Kritik Pemda, Puji TNI dan Polri

Senin, 9 Agustus 2021 08:28 WIB

Share
Kapolres Metro Depok dan Dandim Kota Depok bersama Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Ketua PBNU, Marsudi Syuhud berikan penghargaan  kepada nakes Vaksin Merdeka di Perum Maharaja Kota Depok. (Foto: Angga Pahlevi) 

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti mengkiritik kinerja pemerintah daerah yang  kurang maksimal dalam melaksanakan percepatan vaksinasi nasional.

"Yang patut diapresiasi adalah langkah cepat diambil TNI, Polri, dan sejumlah lapisan masyarakat yang gencar melakukan vaksinasi," ujarnya kepada wartawan didampingi Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar dan Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, usai meninjau kegiatan vaksinasi Merdeka di lingkungan pemukiman Perumahan Maharaja, Kelurahan Mampang, Kecamatan  Pancoran Mas Kota Depok, Senin (9/8/2021).

La Nyalla juga sempat menyinggung kinerja pemerintah daerah yang masih kurang maksimal dalam pelaksanaan vaksinasi di lapangan.

"Dalam mensukseskan program vaksinasi tercapai target pemerintah, berharap vaksinasi sebagai ujung tombak ada di pemerintah daerah. Sehingga dengan ada gerakan TNI dan Polri serta masyarakat ini dapat membuka pemerintah daerah untuk tidak tutup mata dapat bergerak juga untuk melaksanakan," ucapnya.

Sementara itu, La Nyalla juga memberikan  apresiasi terhadap kinerja TNI Polri yang terlibat langsung aktif dalam kegiatan vaksinasi Merdeka.

"Tidak hanya TNI dan Polri yang bergerak dalam hal serbuan vaksin massal, namun juga keterlibatan masyarakat salah satunya Amar sebagai warga sipil patut diacungi jempol dengan membuka gerai vaksinasi di komplek pemukimannya sendiri," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, La Nyalla bersama Ketua PBNU Marsudi Syuhud  juga memberikan penghargaan pada sejumlah tenaga kesehatan (nakes) yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi di Maharaja, Depok.

"Para tenaga kesehatan yang membantu vaksinasi di Perumahan Maharaja dapat menjadi amal ibadah," pungkasnya.

Pelaksanaan vaksinasi diinisiasi oleh masyarakat penghuni komplek Maharaja, Umar menurut La Nyalla sangat sukses, teratur dan sangat rapih.

"Meski tempatnya kecil namun semua telah diatur sedemikian rupa sehingga terlihat rapih teratur dan rapih. Dalam waktu tiga jam sudah bisa mencapai 500 orang yang divaksin. jika tenaga kerjanya lebih banyak saya rasa lebih bagus. Dan ini semua saya liat kerjasama TNI Polri ya,dan kerjasama masyarakat di wakili Mas Amar," tutupnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler