Berdalih Jaga Stamina Saat Angkut Tanah, Mau Konsumsi Sabu 2 Sopir Truk Dicokok 

Senin, 9 Agustus 2021 09:32 WIB

Share
Tersangka Packay dan Black sopir truk saat diamankan di Mapolres Serang. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID  - Berdalih bisa menjaga stamina tubuh, dua sopir truk angkutan tanah urugan mengaku rutin mengkonsumsi sabu. 

Akibat kebiasaan haramnya,  Jumat (6/8/2021) malam,  warga Kecamatan Kasemen, Kota Serang akhirnya kena apes. Keduanya dicokok personil Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang saat akan akan mengkonsumsi sabu.

Tersangka RA alias Packay (25), warga Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, ditangkap di pinggir jalan di Kelurahan Margaluyu,  Kasemen, saat menunggu temannya. Sedangkan NA alias Black, (24), ditangkap di rumahnya di Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen.

"Kedua tersangka kita amankan di dua lokasi  berbeda saat akan nyabu bareng. Dari kedua sopir truk ini, petugas mengamankan barang bukti 2 paket sabu serta 1 unit handpone," ungkap Kepala Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) AKP Michael K Tandayu kepada Poskota.Co.Id, Senin (9/8/2021).

Michael menjelaskan penangkapan dua sopir truk pengguna sabu ini berawal saat tim Satresnarkoba yang dipimpin Ipda Maulana Ritonga melakukan patroli rutin kamtibmas. Pada saat melintas, petugas mencurigai tersangka yang saat itu sedang menunggu temannya.

"Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 2 paket sabu. Tersangka mengaku sabu tersebut dibeli secara patungan bersama rekannya bernama Black dan rencananya akan digunakan bareng," tutur Michael.

Berbekal dari pengakuan Packay, petugas langsung bergerak ke rumah tersangka Black. Polisi  berhasil mengamankan  tersangka.

Bardasarkan pengakuan Black, kata Kasat, dirinya membeli 2 paket sabu seharga Rp1.050.000 dari seorang pengedar yang mengaku bernama Uda (DPO) warga Kota Serang. 

Namun sosok Uda ini tidak dikenali secara jelas karena transaksi dan pengambilan sabu tidak secara langsung.

"Meski tersangka tidak mengenali secara jelas, kasus ini tetap akan kami kembangkan," kata Michael.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler