Logo HUT Kota Serang ke-14 Diduga Hasil Plagiarisme dari Logo HUT Pandeglang

Selasa, 3 Agustus 2021 18:52 WIB

Share
Logo HUT Kota Serang ke-14.

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Kartunis senior Maulana Wahid Fauzi melihat ada kesamaan antara logo HUT Kota Serang ke-14 dengan logo HUT Kabupaten Pandeglang ke-143 dan 144.

Pria yang akrab disapa Uzi ini menduga kuat logo hasil sayembara HUT Kota Serang ke-14 ini hasil plagiarisme yang dilakukan oleh si pemenang.

"Sebagai pekerja seni yang sudah puluhan tahun menggeluti dunia ini, saya meyakini 95 persen karya itu hasil plagiarisme," ujarnya saat dihubungi, Selasa (3/8/2021).

Hal itu, lanjut Uzi, bisa dilihat dari angka satu pada logo HUT Kota Serang ke-14 itu dapat mengambil dari angka satu pada logo HUT Pandeglang 143, kemudian angka empatnya itu dapat ngambil dari HUT Pandeglang 144. 

"Angka satu dicomot, empat dicomot dikasih pembenahan di sana sini, kemudian diklaim sebagai karya sendiri. Ini jelas plagiarisme," tegasnya.

 

Logo HUT Kota Serang ke-14.

 

Logo HUT Pandeglang ke 143 dan 144.

Menurut Uzi, dalam kasus plagiarisme itu tidak harus melulu satu karya dicontoh habis-habisan untuk kemudian dipindahkan dan diklaim sebagai sebuah karya.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler