Ngeri! 100 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Rumah Sakit Se-Kabupaten Lebak 

Selasa, 6 Juli 2021 12:40 WIB

Share
Kepala Dinkes Lebak Triatno Supiono (Foto: Yusuf Permana)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak mencatat terdapat 100 orang yang meninggal dunia karena Covid-19 di Kabupaten Lebak. 

Hal itu menyusul dengan perkembangan Covid-19 yang dalam beberapa waktu terakhir ini terus mengalami peningkatan.

"Ya kemarin kita mendapatkan laporan bahwa sudah ada 100 orang yang meninggal karena terpapar Covid-19," kata Kepala Dinkes Lebak Triatno Supiono saat dihubungi Poskota.co.id melalui telepon selulernya, Selasa (6/7/2021).

Dikatakan, ke 100 orang itu sendiri merupakan para pasien positif Covid-19 yang mendapatkan perawatan di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Lebak. Menurutnya, dari ke 100 orang itu terdapat beberapa orang yang berasal dari luar wilayah Kabupaten Lebak.

"Para pasien sendiri ada dari luar wilayah Kabupaten Lebak, mereka meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di rumah sakit di Lebak," katanya.

Pria berkacamata ini mengaku terus melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota lain mengenai perkembangan kasus itu. Menurutnya, tingkat kematian akibat  kasus Covid-19 terus melonjak.

"Dalam satu hari bisa saja satu bahkan lima orang. Padahal sebelumnya jangka waktunya jarang," ujarnya.

Karena itu, Triatno  meminta masyarakat agar menaati protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Dan terus mengikuti arahan dari para tenaga kesehatan dan  Satgas Covid-19 selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Selalu taati Prokes, jangan lengah, jangan bosan, dan jangan copot masker.  Mari lindungi diri kita dan orang sekitar dari paparan Covid-19," pungkasnya.

Berdasarkan data dari Dinkes Lebak.  pertanggal 5 Juli 2021, jumlah  pasien terpapar Covid-19 sudah mencapai 4.914 kasus.  Rinciannya, 3.802 orang sudah dinyatakan sembuh, 1012 orang masih dirawat atau menjalani isolasi mandiri dan 100 orang meninggal dunia.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler