Lebak Buka 61 Lowongan Relawan Covid-19, Gajinya Hingga Rp10 Juta per Bulan

Senin, 5 Juli 2021 22:43 WIB

Share
Famplet pembukaan lowongan relawan covid-19 Lebal. (ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID-- Kekurangan tenaga kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak membuka lowongan relawan Covid-19.

Pembukaan lowongan atau rekrutmen itu  tercantum dalam Surat Keterangan Sekretariat Daerah Nomor 440/2454-GT/VII/2021.

Dalam surat terebut disebutkan bahwa Lebak kini membutuhkan sekitar 61 relawan Covid-19.

Plt Asda II Pemkab Lebak Ajis Suhendi mengatakan, pembukaan lowongan itu dilakukan mengingat banyaknya tenaga kesehatan di Kabupaten Lebak yang tumbang dan terpapar Covid-19.

"Kita tidak bisa sembunyikan bahwa lonjakan kasus terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Lebak telah membuat para nakes di Lebak kelelahan bahkan banyak yang tumbang dan terpapar Covid-19," kata Ajis, Senin (5/7/2021).

Ajis mengatakan, ada 61 formasi yang dibutuhkan, yakni 9 dokter umum, 34 perawat, 9 analis laboratorium, 4 radiografer dan 5 (2 laki-laki dan 3 perempuan) pemulasaran jenazah.

“Mereka sendiri akan bekerja secara kontrak dengan masa kontrak selama 3 bulan terhitung sejak tanggal penugasan dan bisa diperpanjang," ujarnya.

Para relawan nantinya akan ditempatkan di RSUD Dr. Adjidarmo Rangkasbitung, Labkesda, Rumah Sakit Isolasi Covid-19 dan Pemulasaran Jenazah.

Ajis mengungkapkan, para relawan itu sendiri tentunya tidak akan bekerja secara cuma-cuma. Karena, sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Kabupaten Lebak telah menyiapkan gaji bagi mereka selama masa kontrak berlangsung.

Adapun rincian gaji yang dimaksud adalah, untuk golongan Dokter umum sebesar Rp 10 Juta perbulan, perawat Rp7,5 juta per bulan, analis laboratorium Rp5 juta per bulan, radiografter Rp5 juta per bulan dan pemulasar jenazah Rp2,5 juta per bulan.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler