Skrining Warga & Pedagang, di Tiap Pintu Masuk Pasar Lebak Didirikan Pos & Diberlakukan Ganjil-Genap

Minggu, 4 Juli 2021 13:08 WIB

Share
Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra. (Foto:Yusuf Permana)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID- Pihak Kepolisian Resort (Polres) Lebak akan mendirikan pos di pintu masuk setiap pasar di Kabupaten Lebak, Banten selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yakni pertanggal 3 sampai 20 Juli 2021.

“Kapolsek wajib membuat pos di pintu masuk pasar,” kata Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra di Rangkasbitung, Minggu (4/7/2021).

Teddy menjelaskan, keberadaan pos di pintu masuk pasar bertujuan sebagai titik skrining petugas terhadap masyarakat yang hendak masuk ke area pasar.

“Apabila masyarakat tidak memakai masker, kasih, baru boleh masuk. Apabila suhu tubuh masyarakat melebihi batas normal, diminta untuk pulang dulu saja,” terang Teddy. 

Kabid Perdagangan Disperindag Lebak Dedi Setiawan mengatakan, terkait dengan pembatasan di dalam pasar tradisional, pihaknya  akan kembali memberlakukan sistem ganjil genap kepada para pedagang.

“Betul, sesuai hasil rapat pembahasan PPKM Mikro, kebijakan ganjil genap akan kembali diberlakukan di pasar tradisional, salah satunya Pasar Rangkasbitung,” kata Dedi.
(Kontributor Banten/Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler