Polisi Sebut Kantor BPOM yang Terbakar itu Ruang Standarisasi Obat dan Zat Adiktif 

Rabu, 21 Juli 2021 17:37 WIB

Share
Peristiwa kebakaran di kantor BPOM jalan Percetakan Negara, Johar Baru, kini dalam penyelidikan petugas Polres Jakarta Pusat. (Ist)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Proses penyelidikan peristiwa kebakaran yang melanda kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)  dilimpahkan ke jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakpus Kompol Wisnu Wardhana mengatakan, untuk hasil temuan sementara, ruangan yang terbakar itu merupakan lokasi standarisasi obat dan prekusor zat adiktif yang berada di lantai 1 kantor BPOM.

"Namun yang jelas barang barang yang terbakar merupakan arsip-arsip dan sejumlah komputer. Ruangan itu merupakan ruang standarisasi narkotik, perkusor zat adiktif," ungkap Kasat Reskrim ketika dihubungi Poskota.Co.Id, Rabu (21/7/2021).

Untuk memastikan kembali, ke depan pihaknya juga akan menjadwalkan sejumlah petugas keamanan yang pada saat peristiwa kebakaran sedang bertugas untuk turut diperiksa. 

Sejauh ini, lanjut Kasat, proses pemeriksaan  masih berlangsung terhadap 5 saksi awal yang merupakan pegawai kontraktor instalasi listrik yang pada saat itu tengah melakukan proses perbaikan panel listrik.

"Kita perdalam lagi keterangan dari pada saksi-saksi di lokasi. Kita akan kembangkan dan kita tambahkan saksi dari pihak semua keamanan yang dinas pada saat itu," sebutnya. 

Meski begitu, ia menyebut tidak ingin menyimpulkan hasil peristiwa itu terlalu dini. Pasalnya hingga kini tim Laboratorium Forensik (Labfor) masih terus melakukan penyelidikan di lokasi yang terbakar.

(Fahmi Ramadhan

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler