Dibagikan Via Pos, Sebagian Warga Kota Serang Dapatkan BST Rp 600 Ribu 

Rabu, 21 Juli 2021 15:40 WIB

Share
Pembagian BST tahap 5&6 dilakukan secara door to door (Foto: Luthfillah )

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Sebagian masyarakat Kota Serang sudah mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) ke-5 & 6 dari pemerintah pusat sebesar Rp 600.000.

Pembagian itu dilakukan door to door oleh petugas dari PT Pos (Persero) mengingat saat ini masih pemberlakuan PPKM darurat di Kota Serang.

Rizki, salah satu petugas pos yang melakukan pembagian BST mengatakan, dalam penyaluran bantuan ini dirinya ditarget bisa menyalurkan sebanyak 200 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) dalam sehari.

"Ini merupakan hari kedua pembagian BST di Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya," katanya saat ditemui di lokasi penyaluran bantuan, Rabu (21/7/2021).

Menurut Rizki, untuk memaksimalkan penyaluran, PT Pos Serang membentuk 6 Kordinator, yang masing-masing terdiri dari 7 tim.

"Saya kebetulan di tim dua yang bertugas di lingkungan Gelam, Kelurahan Banjar Agung," ujarnya.

Diakui Rizki, proses pendistribusian bantuan secara door to door ini memang cukup memakan waktu  lama. Namun hal itu harus tetap ia lakukan lantaran tugas dan tanggung jawab.

"Ini sekarang saya lagi istilah sebenarnya, saya gunakan untuk tetap menyalurkan karena mengejar target. Baru sekitar 60 KK," ucapnya.

Di tempat yang sama, RT 03/01 Habibi lingkungan Gelam mengatakan, ada sekitar 50 KK warganya yang mendapat bantuan BST dari total jumlah KK keseluruhan yang mencapai 100 KK.

"Yang mendapat bantuan ini hasil sortiran, karena saya nggak mau ada yang mendapat bantuan double," katanya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler