Pasien Covid-19 Meningkat, RSUD Banten Habiskan 3 Ton Likuid Oksigen Per-Hari 

Selasa, 20 Juli 2021 17:09 WIB

Share
Kebutuhan oksigen likuid di RSUD Banten mencapai 3 ton perhari (Foto: Luthfillah)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Kebutuhan Oksigen di RSUD Banten mengalami lonjakan  cukup tinggi seiring dengan peningkatan perawatan pasien Covid-19 beberapa bulan terakhir.

Direktur Utama RSUD Banten Danang Nugraha mengatakan, saat ini kebutuhan oksigen, terutama dalam bentuk likuid untuk penanganan pasien Covid-19 dan non Covid-19 mencapai 3 ton setiap hari.

"Alhamdulillah saat ini stok-nya masih penuh dan tidak terjadi kekurangan," ujarnya, kemarin.

Danang menambahkan, suplay kebutuhan oksigen likuid itu didapatnya dari vendor yang menyediakan dan ditambah dari suplay bantuan dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

"Alhamdulillah, saat ini kami juga  akan mendapat bantuan oksigen lagi dari PT Chandra Asri," ujarnya.

Selain pasokan oksigen yang sudah cukup, kebutuhan lainnya seperti obat-obatan serta Alat Pelindung Diri (APD) juga masih mumpuni dan cukup.

"Suplay obat-obatan dan APD dari Dinkes Provinsi Banten," ucapnya.

Sedangkan untuk Bad Occupancy Ratio (BOR) untuk di ruang isolasi, Danang mengakui terjadi penurunan dibanding hari-hari sebelumnya yang saat ini mencapai 75 persen.

"Kalau di ruang isolasi iya terjadi penurunan. Kalau untuk di ruang ICU masih penuh. Sedangkan total bad yang untuk pasien Covid-19 ada sebanyak 102," ungkapnya.

Terakhir, tambah Danang, untuk intensif Nakes alhamdulilah sudah dibayarkan semua sejak satu Minggu yang lalu.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler