Kasihan Masyarakat Kecil & Aparat Bila PPKM Darurat Diperpanjang 

Selasa, 20 Juli 2021 21:08 WIB

Share
Operasi yustisi oleh Satgas Covid-19 Lebak di Pasar Rangkabsitung.(Foto: Yusuf Permana)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lebak berharap PPKM Darurat tidak diperpanjang. Sebab, kebijakan pemerintah pusat tersebut berdampak ke masyarakat dan aparat itu sendiri. 

Menanggapi hal itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Lebak Budi Santoso mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) nanti Pemerintah Pusat akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PPKM Darurat. 

"Dengan mempertimbangkan kondisi geografis Kabupaten Lebak yang kini sudah keluar dari zona merah penularan Covid-19, apakah nantinya Lebak akan PPKM di level 1,2,3 ataupun 4. Kalau sekarang sendiri kita berada di level 3," kata Budi.

Dirinya pun berharap PPKM Darurat sendiri tidak diperpanjang, karena mengingat banyak warga Lebak khususnya para pelaku usaha kecil yang terdampak  dari kebijakan PPKM Darurat itu.

"Mudah-mudahan kita turun jadi level 1 atau 2. Karena kasihan masyarakat dan aparat. Masyarakat perlu usaha untuk hidup, dan aparat ada kewajiban dalam menjalankan tugas," tandasnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Lebak sendiri masuk ke dalam salah satu daerah yang melakukan PPKM Darurat Jawa-Bali sejak tanggal 3 hingga 20 Juli 2021. 

(Kontributor Banten/Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler