Selama PPKM Darurat Tak Boleh Ibadah di Masjid, MUI Kota Tangerang: Wajib Ikhtiar 

Jumat, 2 Juli 2021 21:01 WIB

Share
Gedung MUI Kota Tangerang. (Foto:Muhammad Iqbal)

Amin yang juga menjabat sebagai ketua Forum Keberagaman Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi kepada pemuka  agama selain Islam seperti Hindu, Budha, Kristen, Konguchu dan Katolik terkait kebijakan tersebut Terutama soal meniadakan kegiatan agama di rumah ibadah masing-masing. 

"Mereka punya tempat ibadah masing-masing sudah siap untuk meninggalkan lokasi tersebut untuk melakukan sebuah pengetatan dalam  PPKM. Mereka sudah melaksanakan itu. Jadi tidak terkecuali semua rumah ibadah dalam 6 agama baik masjid, vihara atau gereja. Karena virus ini tidak mengenal status atau tua muda," jelasnya. 

Penutupan sementara juga, lanjut dia, diwajibkan bagi pusat-pusat perbelanjaan. TangCity Mall misalnya yang sudah bersiap-siap untuk menerapkan kebijakan tersebut. Mall yang berlokasi Jalan Jenderal Sudirman ini akan berhenti beroperasi selama dua pekan atau selama penerapan PPKM darurat. 

Penerapan penutupan sementara TangCity Mall telah disosialisasikan kepada seluruh tenant melalui surat edaran nomor 471/TR/EFM/IIV/2021.

Dalam surat itu diminta kepada semua toko untuk tak beroperasi selama PPKM darurat.  (Muhammad Iqbal)

 

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler