Perketat PPKM Darurat, Wabup Lebak Larang Warga Shalat Berjamaah di Masjid 

Jumat, 2 Juli 2021 16:44 WIB

Share
Rapat Forkopimda Pembahasan PPKM di Lebak (Foto:Yusuf Permana)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, Bante, mulai besok akan melakukan pengetatan setiap aktvitas kegiatan masyarakat di masa PPKM Darurat yang dimulai pada 3 hingga 20 Juli 2021.

Pengetatan aktivitas tersebut seperti pemberlakuan Jam Operasional Malam alias Jamal dengan membatasi kegiatan masyarakat yang maksimal pada pukul 20.00 WIB.

Selain itu, Pemkab juga meniadakan seluruh kegiatan peribadatan ditempat ibadah.

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengatakan, di masa PPKM itu seluruh kegiatan peribadatan seperti di masjid dan gereja ditiadakan. Sehingga, nantinya tidak akan akan ada sholat berjamaah, atau ibadah berjamaah selama 18 hari ke depan.


"Sesuai dengan aturan dari Pemerintah Pusat, maka setiap kegiatan peribadatan di masjid dan tempat ibadah lainnya di hilangkan," kata Ade kepada Pos Kota, usai mengikuti Rapat Forkopimda Pemkab Lebak, Rangkasbitung, Jum'at (2/7/2021).

Ade mengatakan, hal itu dilakukan guna menghindari adanya kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) lainnya.

"Ini sebagai ikhtiar kita dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak yang kini sudah dalam kondisi darurat dengan penetapan zona merah," kata Ade.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 MUI Lebak, Nurul Hamaarif mengatakan, pikhaknya akan mengikuti anjuran dari pemerintah untuk meniadakan seluruh kegiatan peribadatan di setiap Masjid yang tersebar di Kabupaten Lebak.

"Kalau menyesuaikan aturan pemerintah kita ikuti semuanya, di masjid misalnya, yang sudah ditetapkan wilayah zona merah untuk sementara tanggal 3-20 Juli aktivitas ibadah di masjid ditiadakan," katanya.

Ia menuturkan, aktivitas ibadah yang ditiadakan selama 18 hari kedepan adalah shalat berjamaah, dan pengajian di lingkungan masjid. 

Halaman
1 2
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler