Kabupaten Lebak Siap Terapkan PPKM Darurat, Warga Diminta Ikuti Aturannya

Jumat, 2 Juli 2021 14:23 WIB

Share

LEBAK, POSKOTA.CO.ID-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak secara resmi telah memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat selama 18 hari kedepan termulai 3 hingga 20 Juli 2021.

Hal itu merupakan hasil dari rapat yang digelar bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopimda) Lebak di pendopo Pemkab Lebak, Jum'at (2/7/2021).

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengatakan, PPKM Darurat itu diberlakukan menyusul ditetapkanya Kabupaten Lebak sebagai zona merah dengan risiko tinggi penularan Covid-19.

"Kabupaten Lebak kini sudah masuk zona merah, rumah sakit isolasi covid-19 sudah penuh. Sehingga PPKM darurat ini mau tidak mau harus diterapkan. Agar masyarakat terhidar dari paparan  Covid-19," kata Ade kepada Pos Kota.

Ade mengatakan, pada pemberlakukannya pihaknya akan mengikuti semua intruksi dan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Katanya,  beberapa aturan pembatasan berbagai aktivitas masyarakat dalam PPKM Darurat itu, seperti penyekatan, dan pemberlakuan jam operasional malam.

"Pemkab Lebak akan menerapkan seluruh intruksi dan peraturan dari Pemerintah pusat terkait PPKM Darurat itu. Karena kondisi Kabupaten Lebak sendiri kini dalam keadaan darurat," kata Ade.


Ade menegaskan, PPKM Darurat itu diberlakukan diseluruh daerah Kabupaten Lebak. Ia meminta kepada para pihak terkait, dan juga seluruh masyarakat Kabupaten Lebak untuk bekerjasama dalam pelaksanaan PPKM Darurat itu.

"Kami mohon kepada warga untuk selalu mengikuti arahan dari tim Satgas, dan juga para tenaga kesehatan (nakes) untuk selalu menerapkaj protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya sehari-hari, guna Lebak yang tadinya zona kuning ini bisa kembali ke zona Hijau dengan tingkat penyebaran covid-19 rendah," pungkasnya.(Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler