Demonstran di Depan Gedung Sekda Lebak Tolak Perpanjangan PPKM Darurat

Senin, 19 Juli 2021 21:48 WIB

Share
Aksi demonstrasi di Gedung Setda Lebak. (foto: Yusuf)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID-- Puluhan massa yang berasal dari gabungan elemen kelompok masyarakat, pelaku usaha, dan para mahasiswa Lebak menggelar aksi demonstrasi di Gedung Gedung Sekretariat Kabupaten Lebak, Rangkasbitung, Senin (19/7/2021).

Dalam aksi tersebut, para demontrans menuntut Pemerintah untuk tidak memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Oleh karenanya, menurut Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi Nukman Faluti, penerapan PPKM Darurat itu hanya menyiksa rakyat kecil saja.

"Tidak sedikit masyarakat yang mengeluh dan terdampak dari penerapan PPKM Darurat itu, khususnya mereka pedagang kecil yang selalu kucing-kucingan saat berjualan," ujarnya. 

Nukman juga meminta Pemerintah untuk membeberkan transparansi anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebak.

Selama masa Pandemi ini, disebutnya, Pemerintah terkesan menutup-nutipi penggunaan anggaran covid-19.

"Dari awal Pandemi sampai sekarang, dari pihak Dinas maupun Pemerintah Daerah belum menyampaikan  baik melalui platform media maupun di baliho," kata Nukman Faluti.

Selain itu, Nukman berharap  berharap Pemerintah untuk berinovasi dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebak dan juga memberikan perhatian lebih kepada para pelaku usahaa yang terdampak Covid-19.  

"Kami tekankan harus ada inovasi dan strategi, bagaimana penanganan Covid-19 ini tidak masyarakat kecil," pungkasnya. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, aksi demontrasi itu sempat dihiasi oleh ketegangan antara peserta aksi dengan aparat kepolisian yang tengah bejaga.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler