Patuh pada Instruksi Mendagri, Kapolres Serang Bagikan Puluhan Paket Sembako 

Minggu, 18 Juli 2021 12:51 WIB

Share
Kapolres Serang AKBP Mariyono saat memberikan paket bantuan sembako kepada pedagang dan pekerja informal. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID- Kapolres Serang AKBP Mariyono membagikan puluhan paket bantuan sembako dan masker kepada warga maupun pelaku usaha yang terdampak penerapan PPKM Darurat. 

Sasaran kegiatan Baksos diarahkan ke para pedagang serta pekerja informal di sekitaran Pasar Ciruas, Kabupaten Serang.

"Kami menyiapkan paket bantuan berupa mie instan, beras, minyak goreng dan tepung, " ungkap AKBP Mariyono kepada poskota.co.id, Minggu (18/7/2021).

Dikatakan Kapolres, bantuan ini merupakan langkah percepatan pemerintah terhadap dampak pemberlakukan PPKM Darurat Jawa dan Bali yang disalurkan kepada TNI Polri sesuai Intruksi Mendagri No 15/2021 yang diperbaharui dengan No. 20 Tahun 2021.

"Bantuan ini merupakan upaya pemerintah sesuai Instruksi Mendagri serta Kapolri untuk segera melakukan percepatan penyaluran Bansos PPKM Darurat," kata Mariyono.

Menurut Kapolres, pembatasan mobilitas ini tentunya memberikan dampak dari aspek sosial serta ekonomi. Alhasil masyarakat ada yang terganggu mata pencahariannya dan lain sebagainya. 

"Dan di sinilah pemerintah hadir dengan menggerakkan personil TNI Polri melayani dan melindungi masyarakat," tandasnya.

Kepada masyarakat, Kapolres juga mengimbau untuk patuh menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, mengingat Kabupaten Serang masih berada pada Zona Merah karena lonjakan penderita Covid-19 masih tinggi. 

Kapolres juga mengingatkan bagi yang belum melaksanakan program vaksin segera lakukan vaksinasi secara gratis di tempat-tempat yang telah disiapkan pemerintah. Dengan vaksinasi dapat membantu mencegah penularan namun demikian warga tetap menjalankan protokol kesehatan. 
(Kontributor Banten/Rahmat Haryono)

Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler