Pastikan Kebutuhan Obat-obatan Cukup, Panglima TNI: Tidak Perlu ke Luar Rumah, Kami yang Distribusikan

Minggu, 18 Juli 2021 16:10 WIB

Share
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan kebutuhan obat-obatan bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani Isoman tersedia dengan cukup dan aman. (Foto Luthfillah)

SERANG, POSKOTA.CO.ID- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan kebutuhan obat-obatan bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani Isoman tersedia dengan cukup dan aman.

"Mereka tidak perlu keluar rumah. Karena nanti kami yang akan mendistribusikannya secara langsung ke rumah-rumah warga yang sedang Isoman," katanya saat melakukan kunjungan ke Provinsi Banten.

Obat-obatan itu, lanjutnya, akan dibagikan secara gratis bagi mereka yang sedang menjalani Isoman baik yang terdapat gejala maupun yang tanpa gejala.

"Pelaksanaannya akan diatur secara berjenjang dengan dilaksanakan oleh unsur bawah antara Babinsa, Babinkantibmas yang didampingi oleh staf atau pejabat di Puskesmas untuk membagikan obat tersebut sampai ke tangan masyarakat yang membutuhkan" jelasnya.

"Selain itu mari kita sama-sama mendisiplinkan diri dengan memakai masker. Dengan memakai masker 95 persen kita akan terlindung dari terpaparnya Covid-19," ujarnya.

Panglima melihat, permasalahan kali ini adalah di tingkat bawah, karena mereka menganggap di desa itu tidak ada Covid-19, dan saat ini banyak sekali yang terpapar karena klaster keluarga karena mereka lupa bermain ke tetangga tanpa menggunakan masker.

"Makanya Babinsa dan Babinkamtibmas untuk selalu mengingatkan masyarakat jangan lupa menghubungkan masker jika ingin terlindung ndari Covid-19 setelah itu vaksinasi," tutupnya. 
(Kontributor Banten/Luthfillah)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler