Kerjaan Sepi, Tukang Parkir Nyolong Besi Proyek Monorel Mangkrak Diringkus Polisi 

Minggu, 18 Juli 2021 09:31 WIB

Share
Tangkapan layar video pencurian tiang besi proyek monorel di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. (Intagram @jktnewss).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan seorang pelaku pencurian besi tiang pilar bekas proyek monorel yang mangkrak di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/7/2021). 

Belakangan diketahui, pelaku merupakan tukang parkir di sekitar lokasi. Berdasarkan keterangan yang dihimpun Poskota, maling besi tersebut biasa disapa Olo oleh warga sekitar.

Salah satu rekan pelaku yang tak mau disebutkan namanya menuturkan, bila ia sudah memperingatkan Olo untuk tidak mengambil besi tiang proyek monorel tersebut.

"Jangan diambil, nggak boleh lu! Itu punya negara," ujarnya saat ditemui di lokasi, Minggu (18/7/2021).

Ia mengungkapkan, Olo beraksi seorang diri saat mencuri tiang besi tersebut. Rekan Olo pun tak mengetahui pasti besi-besi tersebut akan digunakan untuk apa oleh pelaku.

"Nggak tau juga sih buat apanya. Tapi sempet ngeluh parkiran lagi sepi. Mungkin butuh uang," ucapnya.

Dirinya menyebut, saat ini Olo sudah diringkus polisi. "Semalem sih udah ditangkap polisi," bebernya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Setiabudi Kompol Rinaldo Aser, tak mau memberi keterangan apapun terkait berita penangkapan si maling besi tiang monorel tersebut.

Sebelumnya, video pencurian besi tiang monorel yang dibangun pada tahun 2004 itu viral di jagad maya setelah direkam oleh kamera ponsel salah satu warga di sekitar lokasi.

Dalam video singkat yang diunggah akun Instagram @jktnewss, terlihat pada tengah hari bolong, seorang pria berbaju merah dengan celana jins hitam sedang memotong tiang besi konstruksi monorel.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler