Dramatis, Diiringi Lantunan Doa Tim Rescue Sukses Selamatkan Remaja yang Terperosok ke Sumur Tua 

Minggu, 18 Juli 2021 20:43 WIB

Share
Petugas dari Tim Rescue sedang mengevakuasi korban terperosok ke sumur tua akibat kamar mandi ambrol di Pamulang Tangerang Selatan. (Ridsha Vimanda Nasution/Kontributor)

"Tim membuat celah dan membuang tanah dan pecahan keramik yang menghimpitnya. Lalu setelah sudah ada space baru kita tarik dengan sistem pulley," imbuhnya.

"Proses evakuasi yang memakan waktu lama itu ketika kami membobok tanah yang menutupi lubang," sambungnya.

Darus mengatakan, proses evakuasi korban diangkat ke atas berlangsung selama 90 menit. Akhirnya, korban berhasil keluar dengan selamat.

"Korban hanya luka ringan saja di bagian di tangan. Sudah dibawa ke klinik sama keluarganya. Proses evakuasi dramatis sambil diiringi doa," paparnya. 

Ambil Wudu

Darus menjelaskan, peristiwa tersebut bermula ketika korban hendak mengambil wudhu di kamar mandi rumahnya, di Jalan Kedaung, RT 14 RW 09 Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

"Team rescue menerima laporan korban terjatuh pukul 05.05 WIB. Kemudian 10 menit kami sampai ke lokasi dan langsung proses evakuasi," paparnya.

Menurut Darus, lantai kamar mandi itu dulunya sumur tua. Karena sudah tidak dipakai penghuni, sumur tua itu lalu ditutup coran.

"Seiring waktu termakan usia coran yang mulai lapuk tak kuat menahan beban urugan tanah. Ditambah di atasnya persis kamar mandi menyebabkan liquifasi tanah," katanya.

(Ridsha Vimanda Nasution/Kontributor)

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler